BKN Pastikan Kartu Seleksi Kompetensi CASN 2023 Tidak Memuat Jadwal Ujian, Lalu Dimana Cek Jadwalnya?

BKN Pastikan Kartu Seleksi Kompetensi CASN 2023 Tidak Memuat Jadwal Ujian, Lalu Dimana Cek Jadwalnya?

BKN Pastikan Kartu Seleksi Kompetensi CASN 2023 Tidak Memuat Jadwal Ujian, Lalu Dimana Cek Jadwalnya?/---antaranews.com

BKN Pastikan Kartu Seleksi Kompetensi CASN 2023 Tidak Memuat Jadwal Ujian, Lalu Dimana Cek Jadwalnya?

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberikan klarifikasi mengenai kartu seleksi kompetensi calon aparatur sipil negara (CASN) 2023. Banyak peserta CASN, termasuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), mengeluh karena kartu ujian mereka tidak mencantumkan tanggal dan sesi ujian.

 

Nur Hasan, Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, menjelaskan bahwa kartu ujian CASN tidak memuat informasi tentang tanggal, sesi, dan jam ujian. Bagi para peserta yang ingin mengetahui jadwal dan sesi ujian, Nur menyarankan untuk memeriksanya melalui pengumuman yang akan disampaikan oleh instansi yang bersangkutan di situs web mereka masing-masing.

BACA JUGA:Jadwal Ujian Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS KPK 2023 Telah Tersedia, Cek Sekarang!

Pengumuman mengenai alamat lokasi dan jadwal ujian akan diberikan secara bertahap, mulai dari tanggal 5 hingga 8 November 2023. "Untuk sesi dan tanggal ujian, peserta dapat melihat pengumuman di situs instansi yang dilamar," kata Nur.

 

Meskipun kartu ujian CPNS dan PPPK 2023 tidak mencantumkan tanggal ujian, Nur menegaskan bahwa peserta yang sudah mencetak kartu ujian mereka melalui situs pendaftaran sscasn.bkn.go.id tidak perlu mencetak ulang kartu tersebut.

 

Prosedur pencetakan kartu ujian seleksi kompetensi CPNS dan PPPK 2023 dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

- Buka laman https://sscasn.bkn.go.id.

- Klik "SSCASN" dan pilih "Masuk".

- Masukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan kata sandi, lalu klik "Masuk".

- Gulir halaman ke bawah hingga menemukan keterangan "Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN 2023".

Sumber: