SIMAK Pesan Penting BKN Untuk Peserta Seleksi CPNS 2023 Menjelang Tes SKD

SIMAK Pesan Penting BKN Untuk Peserta Seleksi CPNS 2023 Menjelang Tes SKD

SIMAK Pesan Penting BKN Untuk Peserta Seleksi CPNS 2023 Menjelang Tes SKD/---ilustrasi

SIMAK Pesan Penting BKN Untuk Peserta Seleksi CPNS 2023 Menjelang Tes SKD

RK ONLINE - Bagi para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyampaikan pesan penting untuk mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan segera dilaksanakan.

 

Tes SKD untuk peserta seleksi CPNS 2023 akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 18 November 2023. BKN sebagai instansi yang bertanggung jawab atas pelaksanaan seleksi CPNS 2023 memberikan pedoman penting melalui laman resmi sscasn.bkn.

BACA JUGA:Jadwal SKD CPNS 2023, Ketahuilah Cara Mengeceknya di Portal SSCASN BKN

Berdasarkan informasi terbaru dari BKN, ada tiga poin penting yang perlu diketahui oleh para peserta seleksi CPNS 2023 terkait tes SKD. Tes SKD akan dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang tidak memungkinkan kerja sama antar peserta atau tindakan mencontek.

 

Menteri Abdullah Azwar Anas menegaskan bahwa peserta harus mempersiapkan diri dengan baik dan bahwa seleksi ini berjalan secara akuntabel dan transparan, tanpa celah bagi calo atau tindakan kecurangan.

 

Jumlah soal tes SKD telah ditentukan melalui Keputusan Menteri PANRB Nomor 651/2023 tentang nilai ambang batas SKD Pengadaan PNS tahun 2023. Tes SKD mencakup tiga jenis materi, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan 30 soal, Tes Intelegensi Umum (TIU) dengan 35 soal, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan 45 soal.

 

BKN juga memberikan pesan penting berikut kepada peserta seleksi CPNS 2023 untuk mempersiapkan tes SKD:

BACA JUGA:Jangan Sampai Keliru, Pahami Cara Menghitung Passing Grade CPNS 2023 Tes SKD

- Peserta seleksi CPNS 2023 sudah bisa mencetak kartu ujian di portal sscasn mulai minggu ini.

Sumber: