PT Musashi Auto Parts Indonesia Meluncurkan Paket Konversi Motor Listrik MAP-IN

PT Musashi Auto Parts Indonesia  Meluncurkan Paket Konversi Motor Listrik MAP-IN

PT Musashi Auto Parts Indonesia Meluncurkan Paket Konversi Motor Listrik MAP-IN---motorplus-online.com

PT Musashi Auto Parts Indonesia  Meluncurkan Paket Konversi Motor Listrik MAP-IN

RK ONLINE - Pengembangan teknologi motor listrik terus berlanjut di tengah dominasi pabrikan motor listrik. PT Musashi Auto Parts Indonesia (MAP-IN), perusahaan suku cadang kendaraan, mengambil langkah terbaru dengan meluncurkan paket konversi motor listrik di Indonesia.

 

MAP-IN, yang telah lama bermitra dengan Otomotif Astra Group, yang mencakup merek-merek seperti Toyota, Daihatsu, dan Honda Motor, memamerkan beberapa contoh paket konversi produksinya dalam acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023. Paket konversi ini mencakup dinamo, controller, dan gir rasio.

BACA JUGA:PT Kilats Mobilitas Indonesia Perkenalkan Merek Motor Listrik Gova di IMOS+ 2023

Yoshinori Mizuguchi, Presiden Direktur MAP-IN, menjelaskan bahwa paket konversi motor listrik Musashi ini dibuat dengan desain dan teknologi ala Jepang, menjadikannya unik dan berkualitas. Mizuguchi menekankan perbedaan dengan produk serupa buatan China, mengklaim bahwa produk Musashi jauh lebih baik.

 

Paket konversi motor listrik Musashi menonjol dalam hal spesifikasi karena hampir semua komponennya dilapisi dengan casing logam campuran aluminium alloy yang tebal.

Keunggulan konstruksi ini membuatnya berbeda dari beberapa paket konversi buatan China yang terbuat dari logam tetapi tidak begitu tebal dan tampak kurang kokoh. Mizuguchi menjelaskan bahwa pembuatan casing ini melibatkan mesin Computer Numerical Control (CNC), yang hanya dapat dilakukan di industri skala besar.

BACA JUGA:Tips dan Trik Untuk Melakukan Touring Sendirian Menggunakan Motor

Paket konversi motor listrik Musashi menghasilkan daya maksimal sebesar 3.500 watt. Yang menarik, dinamonya memiliki konstruksi unik dengan penggerak samping (Side-drive) sebagai pengganti penggerak tengah (Mid-drive) atau penggerak belakang (Hub-drive). 

 

Konfigurasi ini serupa dengan yang digunakan oleh Vespa Elettrica. Dinamo tersebut dapat diatur menggunakan programmable controller, memungkinkan penyesuaian performa motor listrik.

 

Sumber: