Tema, Makna dan Logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Tema, Makna dan Logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

Tema, Makna dan Logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023/---Istimewah-

Tema, Makna dan Logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023

RK ONLINE - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia telah merilis panduan perayaan Hari Sumpah Pemuda 2023. Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober, dan tahun ini merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95.

 

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 adalah 'Bersama Majukan Indonesia'. Tema ini memiliki makna yang mendalam dan menggambarkan semangat kolaborasi dalam memajukan Indonesia.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Freeport Indonesia, Tersedia Untuk Lulusan S1 dan D3 dengan Gaji yang Menggiurkan

Tema 'Bersama Majukan Indonesia' memiliki tiga makna utama:

- Membangun Semangat Kolaborasi dari semua elemen Bangsa dalam Memajukan Indonesia, Tema ini mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam semangat kolaborasi untuk memajukan Indonesia.

 

- Memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak langkah melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 sehingga tercipta Pemuda Maju, Semangat kerja sama dan orkestrasi gerak langkah menjadi kunci keberhasilan dalam memajukan pemuda Indonesia.

 

- Meraih Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerjasama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah, Peringatan Hari Sumpah Pemuda juga menjadi ajang untuk meraih peningkatan dalam indeks pembangunan pemuda melalui kerjasama lintas sektor.

BACA JUGA:Peserta CPNS 2023 Lulus Administrasi Wajib Cetak Kartu Ujian SKD Segera, Begini Caranya!

Selain tema, Kemenpora juga merilis logo baru untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. Logo ini menampilkan perpaduan warna yang indah, terdiri dari warna kuning, merah, hijau, dan biru. Logo ini juga mengusung slogan tema 'Bersama Majukan Indonesia'.

 

Sumber: