Tanpa Tes! Simak Informasi Terbaru BKN Soal Pengangkatan CPNS dan PPPK 2023

Tanpa Tes! Simak Informasi Terbaru BKN Soal Pengangkatan CPNS dan PPPK 2023

Tanpa Tes! Simak Informasi Terbaru BKN Soal Pengangkatan CPNS dan PPPK 2023/---antaranews.com

Tanpa Tes! Simak Informasi Terbaru BKN Soal Pengangkatan CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - CPNS dan PPPK 2023 dihebohkan oleh informasi yang beredar mengenai pengangkatan tanpa melalui tahapan seleksi. Informasi tersebut muncul dalam surat edaran yang mencantumkan nama pejabat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Bukan hanya satu surat, melainkan lebih dari itu, yang mengatasnamakan BKN. Hal ini membuat BKN memberikan peringatan kepada seluruh calon pegawai.

 

Pelaksana Tugas Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, Menyampaikan bagi pelamar CPNS dan PPPK 2023 harus lebih berhati hati terhadap potensi penipuan yang dilakukan beberapa oknum dengan memberikan janji janji manis namun berujung naas.

BACA JUGA:Tidak Semua Bisa, BKN Beberkan Apa Saja yang Bisa Disanggah Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023

"Pelamar CPNS 2023 dan PPPK 2023 harus lebih waspada terhadap potensi tindak penipuan oleh oknum seleksi yang menjajikan kelulusan tanpa melalui tahapan seleksi," kata Haryomo.

 

BKN telah mendapati sejumlah surat palsu terkait pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Informasi mengenai surat-surat palsu ini telah disampaikan kepada masyarakat melalui media sosial resmi BKN.

 

Haryomo meminta agar calon pegawai tidak tergoda oleh tawaran menjadi ASN, baik sebagai PNS maupun PPPK, secara instan dengan membayar sejumlah uang kepada oknum yang mengatasnamakan instansi pemerintah.

 

"Tindakan oknum seleksi seperti ini dapat dicegah selama pelamar tidak tergoda janji palsu oknum yang mengeklaim bisa membantu seseorang menjadi CPNS atau PPPK tanpa mengikuti proses seleksi yang ditetapkan pemerintah secara terbuka," terangnya.

Sumber: