Uji Kompetensi CPNS 2023, Berikut Cara Cepat Menyelesaikan Materi Aljabar Matematika

Uji Kompetensi CPNS 2023, Berikut Cara Cepat Menyelesaikan Materi Aljabar Matematika

Uji Kompetensi CPNS 2023, Berikut Cara Cepat Menyelesaikan Materi Aljabar Matematika/---ilustrasi

Uji Kompetensi CPNS 2023, Berikut Cara Cepat Menyelesaikan Materi Aljabar Matematika

RK ONLINE - Seperti yang diketahui bahwa sebagian besar pelajar tidak menyukai pelajar matematika. Alasan ketidaksukaan ini sebenarnya cukup simpel, karena matematika tidak bisa dikerjakan tanpa mengetahui rumusnya.

 

Nah kebanyakan dari pelajar, banyak yang sukar menghafal dan memahami rumus matematika lantaran banyak terdapat simbol-simbol yang jarang ditemui. Tentunya setiap simbol memiliki arti yang berbeda-beda dan cara mengerjakannya pun sudah pasti berbeda pula.

 

Lantaran enggan belajar matematika sejak di bangku sekolahan, ternyata berdampak buruk bagi sejumlah peserta CPNS 2023 ini. Bagaimana tidak, dari 3 materi yang bakal masuk dalam uji kompetensi CPNS 2023 ini, soal matematika juga cukup mendominasi.

BACA JUGA:5 Contoh Soal Materi Anti Radikalisme Uji Kompetensi CPNS 2023, Sudah Ada Jawabannya!

Para peserta dibawa untuk flashback untuk mengerjakan soal-soal Matematika mulai dari dasar hingga tingkat sulit. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radarkepahiang.id, materi matematika ini akan keluar pada Tes Intelegensi Umum (TIU) yang merupakan materi yang diujikan dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

 

Berdasarkan informasi yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber terpercaya, bahwa salah satu materi matematika yng kemungkinan paling banyak muncul adalah materi Aljabar.

 

Masih ingatkah dengan materi ini?

Jika sudah lupa, kali ini kami akan mengingatkanmu kembali cara-cara memyelesaikan materi Aljabar ini berikut dengan contoh soalnya. 

 

Sumber: