Mulai Hari Ini BKN Sediakan Layanan Simulasi CAT CPNS 2023, Tes Jadi Lebih Gampang!

Mulai Hari Ini BKN Sediakan Layanan Simulasi CAT CPNS 2023, Tes Jadi Lebih Gampang!

Mulai Hari Ini BKN Sediakan Layanan Simulasi CAT CPNS 2023, Tes Jadi Lebih Gampang! /---cat.bkn.go.id

Mulai Hari Ini BKN Sediakan Layanan Simulasi CAT CPNS 2023, Tes Jadi Lebih Gampang! 

RK ONLINE - Guna memudahkan jutaan peserta seleksi CPNS 2023, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Pansel CPNS 2023 akhirnya membuka layanan simulasi Computer Asissted Test (CAT). Layanan ini berfungsi sebagai simulasi bagi para peserta seleksi CPNS 2023 untuk melatih kemampuan diri.

 

Para peserta juga tidak perlu khawatir, layanan secara online ini disediakan oleh BKN dengan nol biaya alias gratis. Simulasi CAT BKN ini dapat dimanfaatkan oleh pelamar CPNS dan PPPK untuk mengetahui sistem ujian yang akan dilakukan.

 

Melalui Simulasi CAT BKN yang berfungsi sebagai sistem, memungkinkan para calon pelamar CPNS dan PPPK untuk praktik mengerjakan soal pada komputer melalui aplikasi atau program CAT.

BACA JUGA:CATAT! Begini Cara Menggugat Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023 Melalui Masa Sanggah

Pada dasarnya, simulasi CAT BKN ini hanya dapat dilaksanakan di Kantor BKN RI, baik di BKN Pusat, Regional, maupun UPT BKN. Namun teranyar diketahui, simulasi CAT BKN juga tersedia dan dapat dilakukan di lokasi tertentu. Sembari menyatakan membuka layanan CAT, BKN juga mengumumkan bahwa akses ke simulasi CAT akan tetap tersedia meskipun setelah pengumuman hasil seleksi administrasi.

 

Jadwal Simulasi CAT BKN

BKN menghimbau agar pelamar menyesuaikan jadwal berikut berdasarkan wilayah WIB, WITA, dan WIT. Berikut jadwal simulasi tes CAT BKN:

- Wilayah Waktu Indonesia Bagian Timur (WIT): Senin - Selasa

- Wilayah Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA): Rabu - Kamis

- Wilayah Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB): Jumat - Sabtu

Sumber: