Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Resmi Ditutup, Hari Ini Peserta Bisa Mulai Cetak Kartu Pendaftaran

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Resmi Ditutup, Hari Ini Peserta Bisa Mulai Cetak Kartu Pendaftaran

pendaftaran cpns resmi ditutup, peserta bisa cetak kartu pendaftar--DOK/Net

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Resmi Ditutup, Hari Ini Peserta Bisa Mulai Cetak Kartu Pendaftaran

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan adanya peningkatan jumlah pendaftar untuk posisi CPNS 2023 menjelang penutupan. Berasarkan data yang dimiliki BKN,  jumlah pendaftar CPNS di 14 kementerian atau lembaga mencapai 1.233.456 orang. Peningkatan ini terbilang drastis jika dibandingkan dengan jumlah pada hari pendaftaran sebelumnya yang hanya mencapai 1.134.112 orang.

 

Namun meskipun demikian, baru 70% saja dari total jumlah pendaftar yang berhasil menyelesaikan proses pendaftaran hingga tahap pengiriman (submit). Jika dikalkulasikan artinya sampai dengan saat ini hanya 866.693 orang saja yang telah menyelesaikan proses pendaftaran hingga tahap submit. Jumlah ini jauh melampaui kebutuhan formasi CPNS 2023 yang hanya mencapai 28.834 orang.

 

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN RI, Nur Hasan mengingatkan kepada seluruh pendaftar bahwa hari ini adalah batas waktu terakhir untuk pendaftaran CPNS. Setwlah ini pihaknya memastikan tidak akan ada lagi perpanjangan waktu seperti yang diberlakukan pada tanggal 9 Oktober.

 

"Iya benar, tidak akan ada perpanjangan lagi. Hari ini adalah penutupan pendaftaran," ujar Nur Hasan.

BACA JUGA:Rilis Terbaru BKN, Ini 14 Instansi Dengan Jumlah Pelamar CPNS 2023 Terbanyak

 

Melalui surat nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023BKN telah mengumumkan perpanjangan waktu pendaftaran CASN 2023 yang sebelumnya berakhir pada tanggal 9 Oktober menjadi hingga 11 Oktober 2023. Perpanjangan ini dilakukan karena tingginya trafik pendaftaran dalam sistem SSCASN yang memengaruhi portal pendaftaran seleksi CASN Tahun 2023.

 

Peserta pada umumnya telah melakukan pengunggahan resume, sementara yang lain telah memulai pembahasan materi dan mengunggah dokumen persyaratan.

 

Sumber: