Hari Terakhir, Formasi PPPK 2023 Kepahiang Masih Banyak Kosong, Ini Data Terbaru Peserta Memenuhi Syarat!

Hari Terakhir, Formasi PPPK 2023 Kepahiang Masih Banyak Kosong, Ini Data Terbaru Peserta Memenuhi Syarat!

Tenaga Kesehatan sukarela yang berhak mengikuti seleksi PPPK 2023 Kepahiang saat melaksanakan hearing bersama DPRD Kepahiang beberapa waktu lalu. --Radarkepahiang.id

Hari Terakhir, Formasi PPPK 2023 Kepahiang Masih Banyak Kosong, Ini Data Terbaru Peserta Memenuhi Syarat!

RK ONLINE - Pascapenambahan waktu selama 2 hari, pendaftaran peserta seleksi PPPK 2023 Kepahiang, Bengkulu resmi ditutup hari ini, Rabu 11 Oktober 2023. 

Namun berdasarkan data jumlah peserta yang terdaftar, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKDPSDM Kepahiang menyebutkan jika besar kemungkinan, kuota PPPK 2023 yang dialokasikan oleh pemerintah pusat ini sulit terpenuhi 100 persen seperti yang diharapkan sebelumnya.

BACA JUGA:Terlibat Kecelakaan Maut di Curup, Sopir Bus SAN Renggut Nyawa Pemotor Asal Samberejo Ditahan Polisi

Diketahui kalau dari data yang dimiliki BKDPSDM Kepahiang, peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta seleksi PPPK 2023 Kepahiang ini, totalnya berjumlah 1.666 orang. Namun dari jumlah tersebut, hanya sebanyak 615 peserta saja yang dipastikan sudah memenuhi syarat pendaftaran.

 

Kepala BKDPSDM Kepahiang, Ir. Nyayu Elia Hasanah, M.Si menerangkan bahwa sampai Selasa 10 Oktober 2023 sore, hanya ada 615 peserta yang resmi terdaftar dan memenuhi syarat pendaftaran PPPK 2023. Sementara 1.051 peserta lainnya sampai saat ini masih belum melengkapi persyaratan sehingga tidak bisa melakukan resume di portal SSCASN 2023.

BACA JUGA:CATAT! Tips BKN Untuk Mempermudah Lulus Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

"Sudah ada 1.666 peserta yang mendaftarkan diri. Tapi hanya ada 615 orang saja yang memenuhi syarat. Untuk rinciannya yakni 340 peserta PPPK Tenaga Kesehatan dan 275 formasi guru PPPK," ujar Ana (sapaannya).

 

Dari ribuan jumlah peserta yang mendaftarkan diri ini lanjut Ana, masih ada sebanyak 1.051 pendaftar yang belum terverifikasi. Sehingga data calon peserta yang sudah memenuhi syarat ini, masih berkemungkinan bertambah. Dengan proses pendaftaran yang masih berjalan, Ana menyebutkan kalau jumlah calon peserta yang tidak memenuhi syarat juga berkemungkinan akan bertambah. 

BACA JUGA:Panduan Pengisian 5 Poin Surat Pernyataan CPNS BIN 2023 Lengkap Beserta Link Download

"Semuanya masih berkemungkinan akan bertambah. Baik itu calon peserta yang memenuhi syarat ataupun calon peserta yang tidak memenuhi syarat. Karena sampai sekarang proses pendaftaran masih berjalan," jelasnya.

 

Sumber: