CATAT! Tips BKN Untuk Mempermudah Lulus Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

CATAT! Tips BKN Untuk Mempermudah Lulus Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

CATAT! Tips BKN Untuk Mempermudah Lulus Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023/---ilustrasi

CATAT! Tips BKN Untuk Mempermudah Lulus Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - Tahap administrasi adalah penilaian pertama dalam proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Pada tahap ini, panitia pendaftaran dan seleksi akan mengecek dokumen-dokumen pendaftar serta kemampuan mereka.

 

Dalam tahap administrasi, panitia seleksi memeriksa surat pernyataan instansi dan surat lamaran yang diajukan oleh para pendaftar untuk seleksi CPNS dan PPPK.

Selanjutnya, mereka akan memeriksa apakah dokumen yang diajukan sudah dilengkapi dengan e-Meterai, yaitu jenis meterai dalam format elektronik.

Setelah dokumen dianggap lengkap, langkah selanjutnya adalah mengunggahnya ke dalam Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

BACA JUGA:Jika Mau Lulus, Peserta Seleksi CPNS BIN 2023 Wajib Perhatikan Persyaratan Administrasi Ini

Dilaporkan bahwa penggunaan e-Meterai diberlakukan dengan tujuan untuk mencegah tindakan curang dalam penggunaan materai manual. Bagi para pendaftar yang menghadapi kendala dalam mengunggah dokumen menggunakan e-Meterai di portal SSCASN, jangan khawatir, karena ada solusi dan tips yang diberikan oleh panitia.

 

Berikut adalah tips dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dapat membantu Anda mengatasi kendala tersebut, seperti yang diunggah di akun Twitter resmi @BKNgoid pada Selasa, 10 Oktober 2023:

 

1. Tanda Tangan Digital dan Resize:

Awali dengan menambahkan tanda tangan digital pada dokumen.

Selanjutnya, scan dokumen tersebut, dan kemudian ubah ukurannya dengan cara memperkecil atau memperbesar.

Sumber: