Jangan Sampai Terlambat, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditutup Besok

Jangan Sampai Terlambat, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditutup Besok

Jangan Sampai Terlambat, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditutup Besok /---instagram/@bkngoidofficial-

Jangan Sampai Terlambat, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Ditutup Besok 

RK ONLINE - Waktu terus berjalan, dan besok tepatnya pada 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB, pintu pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 akan ditutup. Ini adalah momen penentuan bagi para calon pelamar yang telah mengikuti berbagai tahap seleksi.

 

Para calon pelamar diharapkan sudah menyelesaikan proses pendaftaran dengan melengkapi dokumen persyaratan, mengirim berkas, dan menyelesaikan proses pendaftaran sebelum sistem pendaftaran ditutup. Bagi yang belum menyelesaikan proses pendaftaran CPNS dan PPPK setelah penutupan, dianggap gugur atau tidak ikut seleksi.

BACA JUGA:Jangan Abaikan, Pentingnya Memeriksa Persyaratan Dokumen Pendaftaran CPNS Sipir Lapas Kemenkumham 2023

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan peringatan keras agar para pelamar CPNS dan PPPK segera mengakhiri pendaftaran di kolom resume sebelum masa pendaftaran berakhir.

 

Menurtu Ahli Pertama Pranata Komputer Sekretariat Utama dan Kedeputian BKN Pusat Lidra Trifidya, berbicara tentang pentingnya mengakhiri pendaftaran tepat waktu. Dia menekankan agar para pelamar segera menyelesaikan pendaftaran begitu persyaratan mereka telah terpenuhi.

 

"Kalau misalnya pelamar sudah fixed mau mendaftar ke mana (instansi), sebisa mungkin langsung di-submit aja (akhiri pendaftaran di kolom resume), kalau misalnya persyaratannya sudah selesai. Jadi jangan ditunggu sampai akhir-akhir masa pendaftaran berakhir," kata Lidra Trifidya.

 

Lidra juga memperingatkan bahwa mengakhiri pendaftaran pada hari terakhir penutupan dapat menghadirkan risiko tersendiri. Dia menunjukkan bahwa dalam beberapa tahun sebelumnya, banyak pelamar yang baru menyelesaikan pendaftaran pada hari-hari terakhir sebelum penutupan. Hal ini dapat mengakibatkan server pendaftaran menjadi padat, yang pada gilirannya bisa menyebabkan masalah teknis.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Diperpanjang, Begini Cara Atasi Masalah Server Down di sscasn.bkn.go.id

Sementara bagi pelamar yang telah menyelesaikan semua tahapan pendaftaran, termasuk Akhiri Proses Pendaftaran dan Final Resume, mereka hanya perlu menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi. Seluruh data identitas dan berkas yang telah di-submit oleh peserta akan dilakukan seleksi oleh masing-masing instansi antara tanggal 20 September hingga 12 Oktober 2023.

Sumber: