Pemeriksaan Kendaraan Dinas, Ini Target Pemkab Kepahiang Tahun 2024, Herwin: Wajib!

Pemeriksaan Kendaraan Dinas, Ini Target Pemkab Kepahiang Tahun 2024, Herwin: Wajib!

Kabid Aset BKD Kepahiang, Herwin Noviansyah--Foto/Jimmy Mayhendra

RK ONLINE - Terkait pemeriksaan kendaraan dinas, melalui BKD Kepahiang Pemkab Kepahiang menargetkan jika tahun 2024 mendatang, tidak ada lagi kendaraan dinas baik berupa sepeda motor maupun mobil yang bermasalah. 

Bahkan menjelang tahun 2024 yang hanya tinggal beberapa bulan lagi ini, Pemkab Kepahiang akan memastikan seluruh kendaraan dinas di Kabupaten Kepahiang ini sudah tertata dengan baik, mulai dari fisik hingga administrasi.

 

Kabid Aset BKD Kepahiang, Herwin Noviansyah menegaskan bahwa saat ini, pihaknya masih terus berupaya melalui penataan agar kendaraan dinas di Kabupaten Kepahiang clear tanpa masalah. Oleh sebab itu, sejak pertengahan tahun 2023 ini, pihaknya bersama dengan Kejaksaan Negeri Kepahiang telah berulangkali melaksanakan inventarisir Randis.

 

"Karena memang target kita tahun depan, sudah tidak ada lagi permasalahan mengenai kendaraan dinas ini. Kita berharap tahun 2024 nanti, seluruh kendaraan dinas di Kabupaten Kepahiang, sudah dalam kondisi tertata dengan baik, mulai dari fisiknya hingga administrasi," ujar Herwin.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa ada beberapa OPD yang lambat dalam memberikan laporan kepada pihaknya terkait kondisi kendaraan dinas. Sebab berdasarkan hasil pemeriksaan kendaraan dinas, sebelumnya masih ada beberapa OPD yang perlu menyampaikan laporan karena kendaraan dinas dari OPD yang bersangkutan, masih bermasalah.

 

"Kemarin sudah kami diintruksikan, tapi masih saja ada yang lambat dalam menyampaikan laporan," lanjutnya.

 

Sebelumya diberitakan bahwa inventarisir atau pemeriksaan kendaraan dinas yang dilakukan Pemkab Kepahiang melalui BKD Kepahiang beberapa waktu lalu, ternyata belum sepenuhnya tuntas.

BACA JUGA:Rejang Kepahiang, Persiapan dan Tahapan Umbung Kutei yang Wajib Dipahami Ketua Adat

Pasalnya, meskipun dilaksanakan dengan menggandeng Kejari Kepahiang, tetap saja masih ada pejabat yang membandel hingga "menolak" menghadirkan kendaraan dinas yang menjadi sasaran pemeriksaan.

Sumber: