Sebelum Daftar BKN Permudah Peserta Dalam Mengakses Besaran Gaji CPNS 2023

Sebelum Daftar BKN Permudah Peserta Dalam Mengakses Besaran Gaji CPNS 2023

Sebelum Daftar BKN Permudah Peserta Dalam Mengakses Besaran Gaji CPNS 2023/---Istimewah-

Sebelum Daftar BKN Permudah Peserta Dalam Mengakses Besaran Gaji CPNS 2023

RK ONLINE - Sekarang peserta CPNS 2023 tak perlu bimbang dan ragu atas keputusannya memilih formasi CPNS 2023, Melihat dari CPNS tahun sebelumnya banyak yang telah mengundurkan diri karena tidak sesuai dengan gaji yang diberikan dari beberapa kementrian atau instansi.

 

Namun saat ini Badan Kepegawaian Negara atau disingakat BKN memberikan jalan mudah untuk Para peserta CPNS yang ingin mengetahui berapa besar gaji yang akan mereka terima ketika memulai profesi tersebut.

BACA JUGA:Selain Kemenkumham, CPNS KPN 2023 Menjadi Formasi CPNS Kedua Paling Diminati Peserta

Fitur untuk melihat besaran gaji ini dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan tujuan agar para peserta CPNS tidak perlu merasa penasaran tentang besaran gaji yang mereka tawarkan. 

 

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap peristiwa tahun 2022, ketika sekitar 100 CPNS akhirnya mengundurkan diri karena menganggap gaji yang ditawarkan tidak sesuai.

 

Dengan adanya fitur ini, para peserta CPNS 2023 dapat mempertimbangkan pilihan mereka setelah mengetahui besaran gaji yang sesuai dengan jabatan yang mereka incar. Berikut adalah cara untuk mengetahui besaran gaji untuk masing-masing jabatan melalui laman SSCASN yang baru dibuat oleh BKN:

BACA JUGA:Cara Gampang Mengatasi Kendala Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

- Masuk ke situs https://sscasn.bkn.go.id.

- Pilih tingkat pendidikan dari SMA/sederajat hingga S3.

-  Isilah program studi Anda, misalnya S1 Manajemen.

Sumber: