Jangan Dilewatkan! Informasi Penting BKN Seputar Pendaftaran CPNS 2023 Berikut Ini

Jangan Dilewatkan! Informasi Penting BKN Seputar Pendaftaran CPNS 2023 Berikut Ini

Informasi Penting BKN Seputar Pendaftaran CPNS 2023/---Istimewah-

Jangan Dilewatkan! Informasi Penting BKN Seputar Pendaftaran CPNS 2023 Berikut Ini

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberikan sejumlah informasi yang sangat relevan terkait pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023. 

 

Salah satu poin penting yang perlu diperhatikan adalah mengenai perubahan alamat Kartu Keluarga (KK) dan status pernikahan baru, yang dapat berdampak pada kelancaran proses pendaftaran.

BACA JUGA:CPNS BIN 2023 Buka Formasi Khusus Bagi Para Atlet Berprestasi, Berikut Syarat!

Dalam informasi yang diberikan oleh BKN, peserta diingatkan untuk berhati-hati dan melakukan persiapan dengan baik sebelum mendaftar.

Penolakan yang mungkin terjadi pada tahap pendaftaran dan administrasi CPNS 2023 bagi mereka yang baru-baru ini pindah KK atau baru menikah berkaitan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pendaftar itu sendiri.

 

Untuk menghindari masalah ini, BKN menghimbau calon pendaftar yang telah mengalami perubahan alamat KK, baru menikah, membuat KK baru, atau pindah domisili untuk memastikan bahwa data NIK mereka telah diperbarui melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

 

Penting untuk dicatat bahwa penolakan yang mungkin terjadi pada CPNS 2023 tidak bersifat mutlak. Masalahnya umumnya terkait dengan ketidaksesuaian data NIK pendaftar yang belum terupdate dengan perubahan status mereka.

 

Bagi calon pendaftar CPNS 2023 yang telah memastikan bahwa NIK mereka telah diperbarui melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, tidak akan menghadapi kendala saat melakukan pendaftaran.

BACA JUGA:Akhirnya BKN Ungkap Tips Penting Agar Sukses Menghadapi Seleksi CPNS 2023

Sumber: