Minum Racun 2 Warga Kepahiang Tewas 3 Selamat, Pemilik Toko Tani Siap-Siap Didatangi Pihak Kepolisian!

Minum Racun 2 Warga Kepahiang Tewas 3 Selamat, Pemilik Toko Tani Siap-Siap Didatangi Pihak Kepolisian!

Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna, SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu. Doni Juniansyah, SM bakal mengingatkan pemilik toko tani terkait kasus bunuh diri dan percobaan bunuh diri dengan cara minum racun.--Radarkepahiang.id

Minum Racun 2 Warga Kepahiang Tewas 3 Selamat, Pemilik Toko Tani Siap-Siap Didatangi Pihak Kepolisian!

RK ONLINE - Hingga Kamis 21 September 2023, sedikitnya ada 4 kejadian dengan 5 korban kasus bunuh diri dan kasus percobaan bunuh diri yang terjadi dengan cara minum racun di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Pelajar Kepahiang 5 Kali Menjual Ganja, Anak Tukang Ojek Disebut Cikal Bakal Pengedar Narkoba Kelas Kakap

Malangnya dari peristiwa yang terjadi dalam kurun waktu kurang dari sebulan ini, 2 warga kepahiang dari 5 korban kasus bunuh bunuh diri dan percobaan bunuh diri ini, berakhir meninggal dunia. Sementara 3 korban lainnya sudah dipastikan berhasil diselamatkan.

 

Namun menariknya, 4 kasus bunuh diri dan percobaan bunuh diri yang terjadi di Kabupaten Kepahiang sepanjang September 2023 ini, semuanya dilakukan korban dengan cara minum racun dari berbagai merk yang mematikan. Entah itu kebetulan atau memang ada yang melatarbelakanginya, semua kasus bunuh diri dan percobaan bunuh diri ini terjadi, menggunakan racun rumput yang biasa dijual di toko tani yang ada di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:KPK Buka 214 Formasi CPNS 2023, Cek Alokasi Formasi CPNS KPK 2023 Selengkapnya Disini!

Menindaklanjutinya, dalam waktu dekat ini Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu akan mendatangi satu per satu toko alat tani yang menjual racun rumput di Kabupaten Kepahiang ini. Bukan untuk melakukan penangkapan, kedatangan pihak keolisian ini bertujuan untuk mengimbau agar pemilik atau karyawan toko alat tani, tidak menjual racun tersebut kepada sembarangan orang.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM mengatakan jika racun rumput yang dijual di toko alat tani ini, sebaiknya hanya dijual kepada orang-orang yang memang memiliki kepentingan untuk pertanian saja. Jangan sampai, penjualan racun rumput yang selama ini terkesan asal jual tersebut, kembali makan korban dan menghilangkan nyawa seseorang.

BACA JUGA:Peserta Seleksi CPNS 2023 Wajib Tahu, Berikut Ini Sederet Dokumen Penting yang Harus Dilengkapi Segera!

"Jadi supaya racun tersebut tidak disalahgunakan, pemilik toko alat tani kami ingatkan untuk tidak menyerahkannya kepada sembarangan orang," tegas Doni.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa racun rumput yang digunakan oleh para korban ini, memiliki beragam jenis namun semuanya sudah dipastikan sangat mematikan. Sehingga menurutnya, imbauan ini perlu dilakukan untuk meminimalisir aksi bunuh diri dan percobaan bunuh diri yang belakangan ini banyak terjadi di Kabupaten Kepahiang.

Sumber: