FATAL! Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Jangan Lakukan Ini Ketika Membuat Akun SSCASN 2023

FATAL! Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Jangan Lakukan Ini Ketika Membuat Akun SSCASN 2023

Kesalahan fatal calon peserta cpns dan pppk dalam Ketika Membuat Akun SSCASN 2023/---daftar-sscasn.bkn.go.id

FATAL! Peserta Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Jangan Lakukan Ini Ketika Membuat Akun SSCASN 2023

RK ONLINE - Dalam mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2023, ada beberapa tahapan awal yang harus diperhatikan oleh setiap peserta karena akibatnya bisa berakhir fatal. Adapun tahap awal yang perlu diperhatikan tersebut yakni tahapan pembuatan akun SSCASN

 

Sebab dalam membuat akun SSCASN 2023, ada beberapa hal penting atau larangan yang memang harus benar-benar dipastuhi oleh setiap peserta. Sebab jika melanggar, akibatnya yang fatal dapat membuat peserta gagal total dalam mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2023

BACA JUGA:Peserta Seleksi CPNS 2023 Wajib Tahu, Berikut Ini Sederet Dokumen Penting yang Harus Dilengkapi Segera!

Sebelum memulai proses pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, sangat penting bagi peserta untuk memastikan bahwa perangkat yang digunakan, termasuk jaringan internet, berfungsi dengan baik untuk memastikan kelancaran mengisi formulir secara online.

 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan saran kepada seluruh calon peserta seleksi CPNS dan PPPK 2023. Saran tersebut disampaikan untuk menghindari kesalahan yang risikonya bisa berujung fatal. 

 

"Disarankan mengakses SSCASN menggunakan laptop dan desktop. Hindari telepon genggam," demikian saran BKN.

BACA JUGA:Mau Daftar CPNS 2023, Simak Cara Cepat dan Panduan Lengkap Membuat SKCK Online Syarat Seleksi CPNS 2023

Peserta CPNS dan PPPK 2023 juga perlu memastikan bahwa persyaratan utama telah disiapkan, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor NPWP (jika ada), Nomor Telepon dan Email yang aktif, serta Surat Tanda Registrasi (STR) atau Surat Izin Praktik (SIP) (jika peserta adalah tenaga medis).

 

Dalam situs resmi SSCASN BKN, dijelaskan bahwa setiap pelamar CPNS dan PPPK 2023 hanya dapat membuat satu akun SSCASN untuk satu periode pendaftaran. Akun SSCASN ini dibuat menggunakan data NIK masing-masing peserta.

Sumber: