Selain Syarat Tinggi Badan, Perhatikan Ketentuan Kuota CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Selain Syarat Tinggi Badan, Perhatikan Ketentuan Kuota CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Syarat tinggi badan dan Perhatikan Ketentuan Kuota CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023/---makassar.tribunnews.com

Selain Syarat Tinggi Badan, Perhatikan Ketentuan Kuota CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

RK ONLINE - Proses pendaftaran seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 telah menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh ribuan calon peserta di seluruh Indonesia. Namun, di antara sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, salah satu yang menjadi sorotan utama adalah persyaratan tinggi badan.

 

Sebelumnya, pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 telah mengalami penundaan jadwal seleksi, sebagaimana diumumkan oleh pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam Surat Edaran Nomor 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023 yang membahas perubahan jadwal pelaksanaan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA:Termasuk CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023, Begini Surat Pernyataan Kesiapan Penempatan CPNS 2023

Meskipun penundaan ini tidak terlalu lama, para peserta diharapkan untuk selalu mengupdate informasi terkait persyaratan CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023. Salah satu persyaratan yang perlu diperhatikan adalah tinggi badan.

 

Berikut adalah persyaratan tinggi badan yang harus dipenuhi oleh calon peserta CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 berdasarkan informasi dari CASN tahun 2021:

 

  • Wanita: Minimal memiliki tinggi badan 160 cm.
  • Pria: Minimal memiliki tinggi badan 165 cm.

 

Selain persyaratan tinggi badan, Kemenkumham akan membuka 2.578 formasi yang terdiri dari 1.015 formasi CPNS dan 1.563 formasi PPPK. Formasi tersebut mencakup beragam jabatan, seperti penjaga tahanan, dosen, tenaga teknis, dan tenaga kesehatan.

 

Bagi calon peserta yang berminat melamar CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023, sangat penting untuk memeriksa dan memastikan bahwa semua persyaratan, termasuk tinggi badan, telah terpenuhi sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dilamar. 

BACA JUGA:2 Hari Lagi Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Resmi Dibuka, Ketahuilah Tugas dan Fungsinya

Sumber: