Jangan Panik Saldo DANA Berkurang Dipotong Otomatis Tagihan Google Playstore, Simak Cara Cepat Menghentikan!

Jangan Panik Saldo DANA Berkurang Dipotong Otomatis Tagihan Google Playstore, Simak Cara Cepat Menghentikan!

Jangan Panik Saldo DANA Berkurang Dipotong Otomatis Tagihan Google Playstore, Simak Cara Cepat Menghentikan!--Jimmy Mayhendra

RK ONLINE - Kamu mungkin merupakan salah satu orang pernah mengalami peristiwa saldo DANA yang tiba-tiba saja berkurang tanpa digunakan.

Masalah ini sering kali menggiring kecurigaan terhadap beberapa faktor, baik kecurigaan handphone diretas atau bahkan digunakan secara diam-diam oleh teman atau pasanganmu. Karena selama ini mungkin kamu tidak merasa membelanjakan atau menggunakan Saldo DANA ini untuk suatu pembayaran atau transaksi.

Namun usut punya usut, ternyata beberapa orang di internet mengaku jika ada notifikasi dari Google Play Store setiap kali Saldo DANA mu berkurang. Nah ternyata berkurangnya Saldo DANA milikmu ini, diSebabkan karena kamu pernah mengklik berlangganan di dalam Google Play Store. Lantas bagaimana cara untuk menghentikannya? 

 

Berikut ini cara menghentikan berlangganan Google Play Store:

1. Buka Aplikasi Google Play Store pada ponselmu

2. Klik icon profil pada pojok kanan atas

3. Ketuk opsi pembayaran dan berlangganan.

4. Setelah itu masuk ke subjek menu "Anggaran & Histori". Pada sub menu tersebut Anda akan melihat adanya transaksi yang sudah selesai atau belum.

5. Bila ada pembayaran yang tidak Anda ketahui, segera hapus aplikasi DANA dari metode pembayaran.

6. Cek sub menu "Metode Pembayaran", jika ada aplikasi DANA yang terhubung segera hapus dengan cara klik "Setelan Pembayaran Lain" yang ada di dalam sub menu. Setelah itu cari metode pembayaran dengan Saldo DANA dan klik hapus. Ini bisa saja terjadi karena mungkin sebelumnya, anda pernah memilih menu pembayaran Google (Play Store) dengan memilih menu pembayaran instan.

BACA JUGA:Empat Daftar Pinjol Cepat Cair Anti Ribet 2023

Padahal ini membuat orang lain bisa menggunakan opsi pembayaran langsung tanpa persetujuan kamu. Jika hal ini terjadi kembali, mungkin saldo DANA kamu tidak bisa kembali, kecuali kamu menghubungi customer service tempat melakukan transaksi.

Untuk memastikannya, silahkan tanya kepada orang yang mungkin saja memakai ponsel kamu, misalnya anak kamu. Sebab bisa jadi anak kamu bermain game dan melakukan Top Up menggunakan Saldo DANA yang ada di aplikasi DANA milik kamu. Bila tidak ada history di Play Store, langsung hubungi customer service Aplikasi DANA.

Sumber: