Perhatikan Bedanya Syarat Tinggi Badan Peserta Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023, Termasuk PPPK!

Perhatikan Bedanya Syarat Tinggi Badan Peserta Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023, Termasuk PPPK!

yarat Tinggi Badan Peserta Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023/---banten.kemenkumham.go.id

Perhatikan Bedanya Syarat Tinggi Badan Peserta Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023, Termasuk PPPK!

RK ONLINE - Pelaksanaan pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebentar lagi akan dibuka, tepatnya dari 17 hingga 30 September 2023.

Calon peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS dan PPPK Kemenkumham perlu memahami persyaratan yang tak kalah penting, termasuk persyaratan tinggi badan.

 

Sebagai salah satu instansi yang selalu diminati oleh para pelamar dalam seleksi CPNS dan PPPK, Kemenkumham pada tahun 2023 memperketat persyaratan seleksinya. Persyaratan tinggi badan adalah salah satu kriteria yang harus dipenuhi oleh calon peserta.

BACA JUGA:Termasuk Tinggi Badan, Catat Syarat Wajib Calon Peserta CPNS dan PPPK Kejaksaan RI 2023

Pada seleksi CPNS 2023 Kemenkumham membuka 1.015 formasi CPNS yang terdiri dari Polsuspas atau penjaga tahanan dan dosen serta 1.563 formasi PPPK yang terdiri dari tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

 

Untuk posisi Polsuspas atau penjaga tahanan pada seleksi CPNS 2023, Kemenkumham menerapkan persyaratan tinggi badan sebagai berikut:

 

  • Wanita: Minimal memiliki tinggi badan 160 cm.
  • Pria: Minimal memiliki tinggi badan 165 cm.

 

Persyaratan tinggi badan ini menjadi salah satu faktor penentu dalam seleksi CPNS Kemenkumham. Oleh karena itu, calon peserta yang berminat untuk melamar diharapkan memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Kemenkumham.

BACA JUGA:Info Penting CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023, Calon Peserta Wajib Tau!

Dengan memahami persyaratan ini sejak awal, calon peserta akan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK Kemenkumham 2023. Semoga sukses dalam proses pendaftaran dan seleksi!

Sumber: