Diaplikasikan 7 OPD, Pengimplementasian Aplikasi Srikandi di Kepahiang Sukses Hingga Nyaris Sempurna

Diaplikasikan 7 OPD, Pengimplementasian Aplikasi Srikandi di Kepahiang Sukses Hingga Nyaris Sempurna

Workshop pengimplementasian Aplikasi Srikandi oleh Pemkab Kepahiang--Istimewah

Diaplikasikan 7 OPD, Pengimplementasian Aplikasi Srikandi di Kepahiang Sukses Hingga Nyaris Sempurna

RK ONLINE - Dipimpin Perpusda Kepahiang, Pemkab Kepahiang menyelenggarakan workshop aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), Senin 11 September 2023. Dari workshop yang berlangsung di Dinas Kominfo Santik Kepahiang ini diketahui, 7 OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang yang menjadi percontohan sukses dalam  mengimplementasikan Aplikasi Srikandi hingga nyaris sempurna.

BACA JUGA:PENTING! Ketentuan Membuat Surat Keterangan Sehat Sebagai Syarat CPNS Kemenkumham 2023

Dalam workshop ini, Perpusda telah memeriksa langsung penerapan aplikasi Srikandi terhadap 7 OPD jajaran Pemkab Kepahiang. Ketujuh OPD tersebut yakni Dinas Kominfo Santik, Badan Keuangan Daerah (BKD), BKDPSDM, Bappeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Dukcapil dan Perpusda Kepahiang itu sendiri. 

 

Kepala Perpusda Kepahiang, Mukhtar Yatib, S.Pd melalui Sekretaris, Zikrullah, M.Pd mengatakan kalau berdasarkan hasil pemeriksaan, 7 OPD ini sukses mengimplementasikan Aplikasi Srikandi hingga nyaris sempurna dan berhasil terhubung langsung kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

BACA JUGA:3 Menit Langsung Cuan, Saldo DANA Gratis Mengalir Usai Menonton Video Menggunakan Aplikasi CashWin

Menurut Zikrullah, 7 OPD tersebut telah memasukkan seluruh data pegawai mulai dari data pejabat setingkat kepala dinas hingga jajaran dan staf sudah diinput ke dalam Aplikasi Srikandi, untuk dilaporkan langsung kepada pemerintah pusat.

 

"Hari ini ada 7 OPD yang menjadi sampel workshop penerapan Aplikasi Srikandi. Dari ketujuh OPD ini, secara garis besar semuanya sudah memahami dan hanya butuh pendampingan secara berkala saja untuk menyempurnakannya," ujar Zikrullah.

 

Lebih lanjut Zikrullah kalau selain 7 OPD ini, Perpusda Kepahiang akan mulai menyurati OPD lainnya agar segera melakukan penginputan data pegawai dengan mengimplementasikan Aplikasi Srikandi. Bahkan lanjut Zikrullah,

untuk OPD yang belum menggunakan Aplikasi Srikandi ini, rencananya akan dilakukan penginputan dan sosialisasi di gedung Perpusda Kepahiang.

BACA JUGA:Surat Keterangan Sehat Syarat CPNS Kemenkumham dan Kejaksaan RI 2023, Simak Cara Membuat dan Biayanya!

Sumber: