Segera Hadir di Indonesia, Huawei Mate X5 Rilis Ponsel Lipat Berspesifikasi Gahar

Segera Hadir di Indonesia, Huawei Mate X5 Rilis Ponsel Lipat Berspesifikasi Gahar

Spesifikasi dan harga Huawei Mate X5/---consumer.huawei.com

Segera Hadir di Indonesia, Huawei Mate X5 Rilis Ponsel Lipat Berspesifikasi Gahar

RK ONLINE - Huawei telah memperkenalkan serangkaian ponsel papan atas terbarunya bulan ini, salah satunya adalah Mate X5, yang merupakan ponsel lipat atau foldable phone terbaru dari perusahaan ini.

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, Huawei Mate X5 menjadi ponsel lipat kedua dari Huawei yang mengadopsi desain dengan engsel vertikal.

BACA JUGA:Realme Indonesia Resmikan Realme 11 Pro Plus 5G Dengan Fitur Unggulan

Dalam hal penggunaan, layarnya dapat dilipat dan dibentangkan dengan gerakan yang mirip dengan membuka dan menutup buku. Ini menciptakan kemiripan dengan perangkat seperti Galaxy Z Fold 5 dari Samsung atau Oppo Find N2 yang akan menjadi pesaing utamanya.

 

Dalam hal desain fisik dan dimensinya, Mate X5 masih mempertahankan ciri khas Mate X3 pendahulunya. Ponsel ini memiliki layar utama berukuran 7,85 inci dengan panel OLED (resolusi 2.496 x 2.225 piksel) yang mendukung refresh rate 120 Hz, serta layar cover display 6,4 inci dengan panel OLED (resolusi 2.504 x 1.080 piksel) di sisi luar.

 

Yang membedakan Mate X5 adalah peningkatan performa yang diperkirakan lebih tinggi dibandingkan Mate X3. Huawei belum memberikan detail resmi tentang chip yang digunakan dalam Mate X5, tetapi kemungkinan besar ponsel ini akan dilengkapi dengan chipset buatan Huawei sendiri, yaitu Kirin 9000. 

 

Chipset ini diproduksi di China dan mendukung jaringan 5G. Mate X5 akan tersedia dalam dua pilihan RAM, yaitu 12 GB dan 16 GB, serta memiliki media penyimpanan internal sebesar 512 GB. Pengguna juga dapat menggunakan slot kartu memori NM untuk ekspansi penyimpanan.

BACA JUGA:Harga Murah Fitur dan Spesifikasinya Luar Biasa, Oppo A38 Saat Ini Resmi Hadir di Pasar Indonesia

Mate X3 sebelumnya menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dari Qualcomm. Selain itu, kapasitas baterai Mate X5 juga ditingkatkan menjadi 5.060 mAh dibandingkan dengan 4.800 mAh pada Mate X3.

Sumber: