Wahai Lulusan SMA, Pendaftaran CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan Resmi Dibuka, Ini Gaji dan Tunjangannya!

Wahai Lulusan SMA, Pendaftaran CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan Resmi Dibuka, Ini Gaji dan Tunjangannya!

Daftar gaji dan tunjangan CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan/Foto: Ilustrasi--Istimewah

Wahai Lulusan SMA, Pendaftaran CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan Resmi Dibuka, Ini Gaji dan Tunjangannya!

RK ONLINE - Melalui rekrutmen CASN 2023, pemerintah kembali membuka peluang bagi lulusan SMA. Yakni dengan cara membuka formasi CPNS lulusan SMA yang dialokasikan dengan total ribuan formasi. Salah satunya adalah Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan.

BACA JUGA:Syarat Pinjam KUR Mandiri 2023, Cek Juga Limit Pinjaman dan Suku Bunga Terkini

Cukup dengan modal ijazah lulusan SMA sederajat, pemerintah memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk ikut dalam seleksi CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan tahun 2023. 

 

Tidak jauh berbeda dengan CPNS Formasi Polsuspas, menjadi CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan juga memiliki tugas penting. Yakni mengawasi tahanan kejaksaan selama masih dalam proses hukum dan berstatus sebagai tahanan kejaksaan menjelang vonis pengadilan dalam persidangan.

BACA JUGA:Kejaksaan Buka Ribuan Lowongan Pekerjaan, Persiapkan Diri dan Ikuti Seleksi CPNS Kejaksaan 2023

Selain itu Penjaga Tahanan Kejaksaan juga bertugas mendampingi tahanan mulai dari penjemputan dari rumah tahanan atau rutan. Selanjutnya mengantarkan tahanan mengikuti proses persidangan di pengadilan dan mengantarkan kembali tahanan ke Rutan setelah selesai mengikuti proses persidangan.

 

Dengan beban kerja yang cukup berisiko, tentunya menjadi CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan juga diikuti dengan gaji dan tunjangan yang cukup menggiurkan. Layaknya CPNS Formasi Polsuspas, CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan juga memiliki gaji pokok dan tunjangan yang sangat menjanjikan.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS Formasi Polsuspas 2023 Dimulai, Berikut Ini Daftar Lengkap Syaratnya

Perlu diketahui kalau dalam rekrutmen CASN 2023 ini, pemerintah sudah menyediakan kuota CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan dengan jumlah total sebanyak 2.258 posisi.

Meskipun banyak yang akan ikut bersaing, peluang untuk lolos dalam seleksi CPNS Formasi Penjaga Tahanan Kejaksaan ini tetap terbuka lebar karena jumlah kuota yang disediakan sangatlah banyak dibandingkan kuota formasi CPNS lainnya.

 

Sumber: