5 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dicari Untuk Menjadi CPNS Kemenkumham

5 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dicari Untuk Menjadi CPNS Kemenkumham

Jurusan kuliah yang berpotensi lolos CPNS 2023---Instagram/@lapas_labuha

5 Jurusan Kuliah Ini Banyak Dicari Untuk Menjadi CPNS Kemenkumham

RK ONLINE - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebentar lagi akan dibuka.

Untuk kamu yang ingin mendaftar, penting untuk mengetahui 5 jurusan kuliah yang banyak dicari oleh Kemenkumham untuk posisi CPNS 2023.

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, Kemenkumham adalah Kementerian yang memiliki peran penting dalam hukum dan hak asasi manusia, dengan banyak formasi yang dibuka, terutama di bidang pelayanan masyarakat.

BACA JUGA:Persiapkan Diri, Berikut Ini Dokumen Penting Untuk Seleksi CPNS Kemenkumham 2023

Keperawatan

Jurusan Keperawatan mempelajari cara merawat pasien sehari-hari. Dalam penerimaan CPNS, ada sebanyak 180 formasi untuk jabatan terampil - perawat. Pelamar lulusan jurusan ini dapat ditempatkan di salah satu dari 33 kantor wilayah Kemenkumham.

 

Psikologi

Jurusan Psikologi mempelajari perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia. Terdapat 158 formasi yang dibuka untuk jabatan Ahli Pertama - Pembimbing Kemasyarakatan. Penempatan lokasi kerja akan berada di salah satu dari 10 kantor wilayah Kemenkumham.

 

Antropologi

Antropologi adalah jurusan yang mempelajari masyarakat dan budaya manusia. Meskipun jurusan ini jarang didengar, ada 158 formasi untuk jabatan Ahli Pertama - Pembimbing Kemasyarakatan di Kemenkumham.

Sumber: