Kesbangpol Usulkan Dana Reward Paskibraka 2023, Segini Besarannya!

Kesbangpol Usulkan Dana Reward Paskibraka 2023, Segini Besarannya!

PPI Kepahiang dan Paskibraka Kepahiang tahun 2023 saat penyambutan Paskibraka nasional dan provinsi--DOK/Ist

RK ONLINE - Kesbangpol Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu akhirnya mewujudkan cita-cita puluhan personel Paskibraka Kabupaten Kepahiang yang ingin berangkat liburan ke Bali. 

Hal ini disampaikan Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan, M.Si saat dikonfirmasi terkait reward bagi Paskibraka Kabupaten Kepahiang, Jumat 1 September 2023.

Dikatakan Dayan, pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk kebutuhan reward ini pada APBD Perubahan 2023 yang tengah disusun oleh DPRD Kabupaten Kepahiang. 

Kebutuhan Rp 400 juta ini adalah tidak semata - mata diperuntukkan bagi para personel saja, namun juga untuk unsur TNI/Polri, PPI dan juga tim pendamping yang selalu setia memberikan pelatihan dan pendampingan terhadap para Paskibraka sehingga tampil memuaskan pada pelaksanaan hari H 17 Agustus lalu

"Iya benar, sudah kita masukkan pengajuannya. Anggaran yang kita usulkan sebesar Rp 400 juta, jadi anggaran ini bukan hanya untuk jalan - jalan ke bali nya saja, namun juga untuk reward TNI/Polri, PPI danjuga tim pelatih serta pendamping," ujar Musi Dayan.

Namun jangan senang dulu, mimpi ini baru bisa terwujud apabila pada APBD Perubahan nanti usulan ini disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepahang.

BACA JUGA:Tukang Becak dan Pangkalan Ojek Siap-Siap Sebentar Lagi Ada Relokasi dari Pemkab Kepahiang

Jika nantinya usulan ini sudah pasti ketuk palu dan disetujui, maka pihaknya akan segera memberikan reward tersebut kepada seluruh Paskibraka Kabupaten Kepahiang tanpa terkecuali, sama seperti yang telah diidam - idamkan sebelumnya.

"Kami memang mengusulkan reward ini sesuai dengan yang diinginkan oleh para Paskibraka, jadi kalau memang diakomodir, maka sudah pasti impian itu akan terkabul," lanjut Dayan.

Dijelaskannya bahwa saat ini anggaran pemberian reward terhadap Paskibraka 2023 ini memang belum tersedia di Badan Kesbangpol kabupaten Kepahiang. 

Apabila nantinya cita-cita ke bali ini tidak terwujud, Kesbangpol berencana untuk membawa para Paskibraka Kabupaten Kepahiang 2023 ini untuk study wisata ke DKI Yogyakarta sebagai opsi lain sebagai reward.

"Kalau memang tidak memungkinkan untuk ke Bali, maka kita akan bawa mereka untuk study wisata ke Yogyakarta," demikian Musi Dayan.

Sumber: