PT KAI Ingatkan Masyarakat Waspada Terhadap Penipuan Berkedok Lowongan Kerja

PT KAI Ingatkan Masyarakat Waspada Terhadap Penipuan Berkedok Lowongan Kerja

PT KAI Ingatkan Masyarakat Waspada Terhadap Penipuan Berkedok Lowongan Kerja/---Istimewah-

PT KAI Ingatkan Masyarakat Waspada Terhadap Penipuan Berkedok Lowongan Kerja

RK ONLINE - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengingatkan masyarakat tentang bahaya penipuan, terutama yang terkait dengan rekrutmen dan lowongan pekerjaan.

 

Terkini, PT KAI telah menyoroti kemunculan indikasi penipuan baru dalam bentuk pesan berantai melalui WhatsApp yang berkaitan dengan lowongan kerja di perusahaan. Modus penipuan ini mengaku sebagai PT KAI dan seringkali dikirimkan melalui email.

 

Selain itu, modus penipuan lainnya yang diungkapkan PT KAI adalah melalui e-flyer yang beredar pada 17 Oktober 2023 yang mengklaim adanya "Open Recruitment Besar-Besaran di PT KAI." E-flyer tersebut seringkali mencantumkan tautan tertentu yang bukan merupakan tautan resmi PT KAI.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Customer Service dan Ticketing Officer di PT KAI Wisata Daop 1 Jakarta

Joni Martinus, Wakil Presiden Public Relations PT KAI, mengungkapkan keprihatinannya terhadap tindakan tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan rekrutmen PT KAI. Joni Martinus menekankan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan kritis ketika menerima pemberitahuan tentang rekrutmen, serta untuk tidak percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan bantuan dalam kelulusan seleksi rekrutmen.

 

Joni menjelaskan bahwa semua informasi resmi mengenai rekrutmen PT KAI dapat ditemukan di situs web resmi recruitment.kai.id atau melalui akun media sosial resmi perusahaan, yaitu @keretaapikita atau @kai121.

 

PT KAI memastikan bahwa jika masyarakat menemukan informasi rekrutmen di sumber selain yang disebutkan di atas, maka informasi tersebut patut dicurigai.

BACA JUGA:Lulusan SMA Merapat! PT KAI Servies Tawarkan 3 Peluang Lowongan Kerja Menarik

Perlu ditekankan bahwa PT KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, termasuk pengiriman berkas yang dititipkan melalui perantara atau melalui email.

Sumber: