Jangan Takut Salah, WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru Edit Caption Foto dan Video

Jangan Takut Salah, WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru Edit Caption Foto dan Video

Fitur terbaru dari whatsapp/---berita.99.co

Jangan Takut Salah, WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru Edit Caption Foto dan Video

RK ONLINE - WhatsApp atau sering disebut WA telah merilis fitur terbaru yang memberikan pengguna kemampuan untuk mengedit caption atau teks keterangan pada media seperti foto, video, GIF, dan dokumen yang dikirimkan dalam ruang obrolan.

 

Fitur ini merupakan peningkatan dari fitur edit pesan yang sebelumnya sudah diperkenalkan. Pada bulan Mei lalu, WhatsApp meluncurkan fitur edit pesan yang hanya memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan teks biasa, tanpa memungkinkan pengeditan pada teks caption dalam media seperti foto atau video yang dikirim.

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, fitur edit caption untuk foto dan video di WhatsApp ini telah dirilis secara publik untuk perangkat iOS dan Android. Meskipun demikian, fitur ini tampaknya belum tersedia secara seragam untuk seluruh pengguna.

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp, Pengiriman Foto HD Kualitas Tinggi Resmi Diluncurkan Meta

Kendati begitu, Saat ini WhatsApp versi Android 2.23.16.76 masih belum mendapatkan pembaruan fitur ini. Menurut informasi dari WABetaInfo, fitur baru ini akan tersedia bagi seluruh pengguna dalam beberapa hari mendatang.

 

Dalam fitur ini, pengguna akan memiliki waktu kurang dari 15 menit untuk mengubah caption atau teks keterangan pada foto atau video yang telah dikirimkan. Setelah batas waktu tersebut berlalu, caption yang telah ditulis tidak dapat diubah lagi.

 

Proses mengedit caption pada foto atau video sama seperti mengedit teks biasa dalam percakapan. Pengguna hanya perlu mengetuk dan menahan (tap and hold) pesan yang telah dikirimkan. 

 

Selanjutnya, akan muncul jendela menu di samping gelembung percakapan yang dipilih. Pengguna dapat memilih tombol "Edit" untuk melanjutkan.

Sumber: