Tenaga Honorer Bersiaplah, Seleksi CPNS dan PPPK Kemenag Tahun 2023 Segera Dibuka, Cek Juga Prioritasnya!

Tenaga Honorer Bersiaplah, Seleksi CPNS dan PPPK Kemenag Tahun 2023 Segera Dibuka, Cek Juga Prioritasnya!

Pembukaan pendaftaran cpns kemenag/---bengkulu.kemenag.go.id

 

Berbagai posisi yang mendesak dalam pelayanan di Kemenag juga diakui, termasuk diantaranya guru pendidikan agama seperti guru Al-Qur'an hadis, guru sejarah kebudayaan Islam, serta guru pengetahuan Alkitab. Tak hanya itu, posisi penting seperti pentashih mushaf Al-Qur'an, penyuluh agama Buddha, dan penghulu juga diperhitungkan.

 

Anas menambahkan bahwa reformulasi kebijakan ini telah mempertimbangkan berbagai aspek dan diharapkan tidak mengurangi kualitas para PPPK yang akan direkrut. 

 

Reformulasi tersebut mencakup penyesuaian nilai ambang batas dalam seleksi kompetensi teknis. Nilai ambang batas ditetapkan berdasarkan nilai terendah pada jabatan yang sama, yang masih kosong atau tidak memenuhi syarat.

BACA JUGA:Bersiap-Siaplah, Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023 Segera Dibuka, Ini Cara Daftarnya!

"Artinya, jika suatu posisi telah terisi, pelamar dengan nilai di bawah ambang batas tersebut tidak dapat mengisi posisi tersebut," jelasnya.

 

Upaya optimalisasi pemenuhan kebutuhan ini difokuskan pada peserta dari kalangan mantan tenaga honorer K2 dan tenaga non-ASN. Kebijakan ini merujuk pada masukan dari berbagai pihak serta mengakui dedikasi panjang yang telah diberikan oleh mantan tenaga honorer K2 dan tenaga non-ASN. 

 

Melalui reformulasi seleksi PPPK Teknis 2022 yang diamanatkan oleh Keputusan MenPAN-RB Nomor 571 Tahun 2023, tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi pengisian posisi fungsional teknis dalam penerimaan PPPK pada Anggaran Tahun 2022.

Sumber: