Modifikasi Mobil, Hindari Item Ini Untuk Menjaga Keseimbangan dan Keselamatan Berkendara

Modifikasi Mobil, Hindari Item Ini Untuk Menjaga Keseimbangan dan Keselamatan Berkendara

modifikasi extreme car/---id.pinterest.com

Meskipun penurunan suspensi dapat memberikan tampilan mobil yang lebih sporty, perubahan ini dapat mengurangi kenyamanan berkendara dan bahkan merusak komponen suspensi. Lebih lanjut, penurunan yang berlebihan juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kerusakan pada bagian bawah mobil saat melintasi jalan yang buruk.

 

5. Pemotongan Struktur Karoseri

Mengubah struktur karoseri asli kendaraan dengan pemotongan yang tidak tepat dapat mengurangi tingkat keamanan yang diberikan oleh pabrikan. Modifikasi semacam ini dapat menghilangkan perlindungan dalam kecelakaan dan mengurangi kekakuan struktural mobil.

 

6. Pemasangan Ban yang Terlalu Lebar

Mengganti ban dengan ukuran yang terlalu lebar tanpa pertimbangan yang tepat dapat mengganggu sistem kemudi, handling, dan kenyamanan berkendara. Selain itu, bisa juga mengurangi efisiensi bahan bakar dan mempercepat penggunaan ban.

BACA JUGA:Sangat Canggih dan Futuristik, Neta Resmi Meluncurkan Mobil Listrik Pada GIIAS 2023

7. Penambahan Peralatan Elektronik yang Berlebihan

Mengganti sistem elektronik asli dengan berbagai peralatan tambahan yang tidak terintegrasi dengan baik dapat mengganggu kinerja mobil dan bahkan menyebabkan masalah listrik.

 

Sementara modifikasi mobil dapat menjadi wujud ekspresi kreativitas, penting untuk selalu memprioritaskan keselamatan, efisiensi, dan kenyamanan berkendara. 

 

Sebelum melakukan modifikasi apa pun pada mobil Anda, konsultasikan dengan ahli otomotif dan pastikan modifikasi tersebut mematuhi regulasi yang berlaku serta tidak mengorbankan keselamatan dan fungsionalitas kendaraan Anda.

Sumber: