Rutin Lakukan 5 Kegiatan Ini di Pagi Hari Bisa Menurunkan Berat Badan Anda

Rutin Lakukan 5 Kegiatan Ini di Pagi Hari Bisa Menurunkan Berat Badan Anda

Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan.--Foto/Ilustrasi

RK ONLINE - Beragam metode diet dan rajin berolahraga adalah dua cara yang selalu direkomendasikan untuk memangkas berat badan. Tapi, hal itu harus diimbangi dengan gaya hidup sehat, agar hasilnya maksimal.

Faktanya dengan sedikit merubah gaya hidup seperti kebiasaan di pagi hari, bisa membantu proeses penurunan berat badan. Beberapa studi bahkan sudah membuktikan kalau sejumlah 'ritual' diwaktu pagi bisa membuat kamu mendapatkan tubuh ideal dengan lebih cepat.

Dikutip dari Times of India, berikut 5 'ritual' pagi hari yang bisa membantu program diet kamu.

1. Bangun Lebih Pagi
Studi menunjukkan bangun pagi lebih awal bisa membantu menjaga berat tubuh tetap ideal. Sebab, untuk bisa bangun pagi awal artinya kamu juga harus tidur lebih awal juga.
Ini membuat siklus tidur menjadi teratur, yang mana menjadi faktor penting dalam menurunkan berat badan. Setelah tidur yang cukup selama 8 jam, saat bangun di pagi hari metabolisme tubuh akan semakin siap bekerja di hari tersebut.

2. Meditasi
Bermeditasi 10-15 menit di pagi hari membantu kamu untuk menenangkan pikiran dan mempersiapkan mental dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Meditasi juga dapat mengurangi tingkat stress dan kecemasan yang bisa perilaku overeating atau emotional eating.

3. Minum Air Hangat
Saat dikonsumsi di pagi hari, air hangat dapat merasang sistem pencernaan dan membuatnya tetap aktif. Dengan begitu, proses metabolisme akan semakin meningkat, yang mana amat berpengaruh dalam menurunkan berat badan.

4. Sarapan Kaya Protesin
Dengan mengonsumsi menu yang berprotein tinggi saat sarapan, kamu bisa merasa kentang lebih lama dan mengurangi kecenderungan kenyang lebih lama dan mengurangi kecenderungan untuk ngemil. Selain itu, sarapan tinggi protesin juga memberikan kamu energi yang cukup untuk berolahraga di pagi hari, meningkatkan moord, menjaga kadar gula dalam darah, serta mempertahankan bobot tubuh ideal.

 

5. Berolahraga di Pagi Hari
Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berolahraga. Selain meningkatkan siklus tidur, melakukan olahraga pagi jugara bisa membantu kami membakar lemak berlebih yang ada dalam tubuh. Hal ini sudah dibuktikan oleh sejumlah studi. Berolahraga dengan perut kosong akan memicu tubuh untuk menggunakan lemak yang tersimpan dalam tubuh sebagai 'bahan bakar'.

Sumber: