Pilih Jadi Caleg, Kades di Kepahiang Resmi Mengundurkan Diri Tinggalkan Jabatan!

Pilih Jadi Caleg, Kades di Kepahiang Resmi Mengundurkan Diri Tinggalkan Jabatan!

Karena memilih jadi Caleg dalam Pemilu 2024, Kades di Kepahiang memutuskan mengundurkan diri--Radarkepahiang.id

Pilih Jadi Caleg, Kades di Kepahiang Resmi Mengundurkan Diri Tinggalkan Jabatan!

RK ONLINE - Menjabat sebagai Kades Bumi Sari, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Hermanto, SH saat ini secara resmi sudah mengundurkan diri. 

Memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) dalam Pemilu 2024 mendatang, pria yang menjabat sebagai Kades Bumi Sari ini resmi meninggalkan jabatannya.

BACA JUGA:Habiskan Dana Rp52,9 Miliar, Begini Progres 32 Proyek Besar di Kepahiang Tahun 2023

Dikonfirmasi terkait pengunduran dirinya ini, Hermanto tidak membantah dan langsung membenarkannya. Dirinya mengatakan bahwa saat ini, dirinya bukan lagi Kades Bumi Sari, melainkan salah satu dari sekian banyak Caleg yang ada di Kabupaten Kepahiang.

 

Dengan mengundurkan diri dari kursi jabatannya sebagai Kades Bumi Sari, Hermanto dipastikan sudah kehilangan semua hak-haknya ketika masih menjabat sebagai Kades.

BACA JUGA:Lulusan SMA Pasti Tertarik, Ini Alasan Kenapa CPNS Formasi Polsuspas Paling Banyak Diminati!

"Sesuai aturan yang berlaku, konsekuensi untuk maju dalam Pileg dan mencalonkan diri sebagai Caleg Pemilu 2024 ini, saya memang diharuskan mundur dari jabatan sebagai Kades. Untuk surat pengunduran diri ini sudah saya serahkan kepada pemerintah kecamatan melalui jajaran BPD Bumi Sari," ujar Hermanto.


Surat pengunduran diri Kades Bumi Sari--Istimewah

Pria yang sebelumya sudah berhasil 2 kali memenangkan Pilkades Bumi Sari ini menjelaskan kalau sebelumnya, dirinya sudah membulatkan tekad untuk maju sebagai Caleg dalam Pemilu 2024. Hal ini menurutnya dilakukan dengan harapan, dapat meningkatkan mensejahterakan masyarakat. Terlepas benar atau tidaknya tujuan mulia yang disampaikan mantan Kades Bumi Sari ini, hanya waktu saja yang nanti akan menjawabnya.

BACA JUGA:Persiapkan Persyaratannya, Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Dibuka Bulan Depan

"Saya tidak tahu bisa terpilih atau tidak, tapi yang jelas tujuan saya ingin membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat saja," ungkapnya.

 

Sumber: