Habiskan Dana Rp52,9 Miliar, Begini Progres 32 Proyek Besar di Kepahiang Tahun 2023

Habiskan Dana Rp52,9 Miliar, Begini Progres 32 Proyek Besar di Kepahiang Tahun 2023

Telan dana Rp52,9 miliar, beberapa proyek besar di Kepahiang tahun 2023 belum jalan--Istimewah

Habiskan Dana Rp52,9 Miliar, Begini Progres 32 Proyek Besar di Kepahiang Tahun 2023

RK ONLINE - Dengan total dana Rp52,9 miliar, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (PBJ) Setdakab Kabupaten Kepahiang mencatat jika tahun 2023 ini, terdapat 32 proyek besar yang dilaksanakan Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Lulusan SMA Pasti Tertarik, Ini Alasan Kenapa CPNS Formasi Polsuspas Paling Banyak Diminati!

Puluhan proyek besar di Kepahiang tahun 2023 ini, anggaran dan pelaksanaannya melibatkan 5 OPD yang berbeda-beda. Mulai dari Dinas PUPR Kepahiang, Dikbud Kepahiang, Dinas Kesehatan Kepahiang, DPMPTSP Kepahiang dan Perpusda Kepahiang.

 

Kemudian dari 32 proyek yang menelan anggaran yang cukup besar ini, Bagian PBJ mencatat kalau 28 proyek dipastikan sudah melalui proses tender. Sedangkan untuk 4 proyek besar lainnya, masih belum berjalan dan masih dalam tahap menuju tender

 

Kabag PBJ Setdakab Kepahiang, Agus Kurniawan, M.Si menerangkan kalau dari total dana yang dialokasikan Rp52,9 miliar untuk 5 OPD tersebut, serapan terbesar saat ini baru dilakukan oleh Dinas PUPR Kepahiang dengan total serapan, Rp21 miliar untuk 3 paket pekerjaan.

BACA JUGA:Masyarakat 'Gigit Jari', Stok Blanko KTP Dukcapil Kepahiang Ludes Terpakai, Ardiansyah: Kosong!

"Sejauh ini ada 32 paket proyek yang diajukan melalui PBJ dan sebagian besar sudah tender. Untuk tambahan sampai saat ini masih belum tahu, apakah nanti bakal ada pengajuan baru atau tidak dari OPD," ujar Agus.

 

Dijelaskan Agus bahwa dari 28 paket proyek besar yang sudah melalui proses tender ini, beberapa diantaranya ada sudah 100 persen tuntas dan beberapa lainnya, masih dalam pekerjaan. Untuk informasi detil mengenai proyek yang sudah dan masih berjalan ini, Agus mengaku pihaknya masih belum menerima laporan dari OPD yang bersangkutan.

BACA JUGA:Jangan Senang Dulu, Kenaikan Gaji PNS Sampai Saat Ini Belum Memiliki Kepastian

"Kalau yang sudah tender, mungkin ada yang sedang berjalan dan ada juga yang sudah selesai. Tapi laporannya belum kami terima," bebernya.

Sumber: