Wajib Catat! Berikut Ini Info Penting Bagi Peserta Seleksi CPNS Formasi Polsuspas 2023

Wajib Catat! Berikut Ini Info Penting Bagi Peserta Seleksi CPNS Formasi Polsuspas 2023

Informasi penting yang wajib di ketahui peserta cpns formasi polsuspas 2023/Foto:Ilustrasi---instagram/@polsuspasindonesia

Setiap harinya, peserta pendidikan akan dikejutkan dengan bangun tidur sekitar pukul 4.30 dan dilanjutkan dengan aktivitas shubuh, olahraga pagi seperti jogging, sit up, push up, dan jumping jet. 

 

Setelah itu, mereka akan belajar di kelas hingga menjelang makan siang, namun sebelumnya, mereka harus kembali berolahraga dengan matahari tepat di atas kepala.

 

Pendaftaran Polsuspas

Perlu diketahui bahwa Pegawai Polsuspas merupakan CPNS yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Bagi yang berminat mengikuti seleksi pendaftaran Polsuspas, penting untuk memantau waktu pendaftaran CPNS Kemenkumham.

 

Pembukaan seleksi CPNS 2023 dijadwalkan pada bulan Mei. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk terus memperhatikan keterangan dan informasi resmi dari pemerintah mengenai pembukaan seleksi Polsuspas ini. Calon pelamar dapat mendaftar melalui link pendaftaran resmi CPNS Polsuspas 2023/2024 pada laman CPNS.kemenkumham.go.id.

BACA JUGA:Peserta Seleksi Wajib Tahu, Berikut Tugas Pokok dan Tantangan Menjadi Anggota Polsuspas Kemenkumham

Syarat Pendaftaran Polsuspas

Ada dua syarat penting yang harus dipenuhi oleh calon pelamar Polsuspas Kemenkumham tahun 2023/2024, yaitu lulusan Perguruan Tinggi dan SLTA-Sederajat serta tinggi badan minimal Pria: 160 cm dan Wanita: 155 cm.

 

Selain itu, terdapat beberapa syarat lain yang harus diperhatikan, antara lain:

- Warga Negara Indonesia (WNI) yang setia dan taat pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI.

- Memiliki karakteristik sebagai penyelenggara pelayanan publik dan dapat berperan sebagai perekat NKRI.

Sumber: