Saingan PNS, Lolos Seleksi PPPK Ternyata Bisa Jadi Pejabat Tinggi, Sekda Kepahiang: Bisa Jadi Deputi!

Saingan PNS, Lolos Seleksi PPPK Ternyata Bisa Jadi Pejabat Tinggi, Sekda Kepahiang: Bisa Jadi Deputi!

Wakil bupati beserta sejumlah pejabat tinggi seperti Sekda Kepahiang dan Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang melakukan Sidak--Istimewah

Saingan PNS, Lolos Seleksi PPPK Ternyata Bisa Jadi Pejabat Tinggi, Sekda Kepahiang: Bisa Jadi Deputi!

RK ONLINE - Menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK, ternyata tidak membuat karier tenaga honorer sulit untuk berkembang. Sebab sebagai saingan PNS, PPPK ternyata juga bisa unjuk gigi dengan menjadi pejabat tinggi. 

BACA JUGA:Usai Mutasi PNS 3 Kursi Kepala OPD Kosong Melompong, Bupati: Tidak Bisa Dipaksakan!

Bahkan dengan peluang yang terbuka lebar ini, kalangan PPPK dituntut untuk terus mengasah kemampuan dan meningkatkan kapasitas hingga akhirya mampu bersaing dengan PNS dan menduduki sejumlah jabatan tinggi di lingkungan pemerintah. 

 

Terkait hal ini Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd mebenarkannya. Dia mengatakan jika tidak ada penghalang bagi PPPK untuk menggapai impian menjadi pejabat daerah. Bukan cuma bisa menjadi pejabat tinggi setingkat kepala dinas saja, Hartono memastikan kalau PPPK juga bisa bersaing dan berkarier di lingkungan pemerintahan hingga sampai akhirnya menempati posisi strategis sebagai pejabat di kementerian.

BACA JUGA:Berangkat Belakangan Pulang Terakhir, 17 Jemaah Haji Asal Kepahiang Tiba di Bumei Sehasen

"Oh tentu bisa, PPPK sangat bisa bersaing kalau hanya untuk menjadi kepala dinas. Karena menjadi PPPK itu adalah awal dari karier di lingkungan pemerintahan. Sampai akhirnya PPPK juga bisa menduduki jabatan tinggi bahkan di kementerian, PPPK bisa jadi deputi," ujar Hartono.

 

Pria yang sebelumnya sempat menjabat sebagai pimpinan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang ini mencontohkan, Dr. Ir. Alex Denni, MM yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang SDM Aparatur pada KemenPANRB, adalah seorang PPPK. 

BACA JUGA:CATAT! Ini Kewajiban dan Tanggung Jawab Menjadi Polsuspas Kemenkumham

Maka dari itu Sekda Kepahiang ini menegaskan kalau PPPK di Kabupaten Kepahiang ini juga mampu bersaing dan unjuk kemampuan, dalam memperebutkan jabatan tinggi di lingkungan pemerintah, khususnya di lingkungan Pemkab Kepahiang.

 

"KemenPANRB saja Deputi Bidang SDM nya itu PPPK, jadi tidak menutup kemungkinan seorang PPPK untuk menjadi kepala dinas dan tentu itu sangatlah mudah," lanjutnya.

Sumber: