Bahaya Untuk Kesehatan, Hindari Menyimpan Makanan Ini di Dalam Kulkas

Bahaya Untuk Kesehatan, Hindari Menyimpan Makanan Ini di Dalam Kulkas

Makanan yang tidak seharusnya disimpan di lemari es/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Bahaya Untuk Kesehatan, Hindari Menyimpan Makanan Ini di Dalam Kulkas

RK ONLINE- Lemari es adalah salah satu perangkat elektronik yang menjadi bagian penting dari setiap rumah tangga modern. Fungsinya adalah untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar dan tahan lebih lama. 

 

Meskipun lemari es memiliki manfaat besar dalam menjaga kualitas makanan, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalamnya. 

 

Penyimpanan makanan yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan pada tekstur, rasa, atau bahkan membahayakan kesehatan. Berikut adalah beberapa makanan yang tak seharusnya disimpan di dalam lemari es:

BACA JUGA:CPNS Harus Tahu, Berikut Ini Daftar Lengkap Besaran Gaji PNS Kejaksaan RI

1. Bawang Putih dan Bawang Merah:

Bawang putih dan bawang merah memiliki kandungan air yang tinggi dan bersifat lebih tahan terhadap suhu ruangan. Menyimpannya di dalam lemari es dapat menyebabkan bawang menjadi lembek dan mempengaruhi kualitas rasanya. Lebih baik simpan bawang di tempat yang kering dan sejuk.

 

2. Tomat:

Tomat yang matang optimal sebaiknya disimpan di luar lemari es karena suhu rendah dapat merusak tekstur dan rasa tomat. Lemari es cenderung mengurangi rasa manis dan mengubah tekstur menjadi lembek. Lebih baik simpan tomat yang sudah matang pada suhu ruangan atau di wadah terbuka di meja dapur.

 

3. Pisang:

Sumber: