Mentri PUPR Sebut 8 Proyek Yang Tidak Selesai Tahun 2024, Berikut Rincihannya!

Mentri PUPR Sebut 8 Proyek Yang Tidak Selesai Tahun 2024, Berikut Rincihannya!

mentri PUPR Basuki Hadimuljono/---disway.id

Mentri PUPR Sebut 8 Proyek Yang Tidak Selesai Tahun 2024, Berikut Rincihannya!

RK ONLINE- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa ada delapan proyek strategis nasional (PSN) di bawah kementeriannya yang tidak akan selesai pada tahun 2024. 

 

Basuki menyatakan bahwa proyek-proyek tersebut seharusnya selesai paling lambat pada semester I 2024, namun ada kemungkinan penyelesaiannya akan terlambat hingga semester II tahun depan.

 

Untuk mengatasi hal ini, Menteri Basuki berencana untuk mengajukan surat kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), untuk meminta kelonggaran waktu. 

BACA JUGA:Digemari Masyarakat Dengan Gaya Komedian, Berikut Ini Profil Lengkap Sosok Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Basuki menyatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan surat untuk memohon dispensasi dari Menko Perekonomian terkait proyek-proyek yang berakhir di semester II 2024.

 

Rincian dari delapan proyek yang tidak akan selesai pada semester I 2024 terdiri dari lima bendungan dan tiga jalan tol yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

 

Kelima bendungan tersebut adalah Bendungan Bener di Jawa Tengah, Bendungan Lau Simeme di Sumatra Utara, Bendungan Budong-Budong di Sulawesi Barat, Bendungan Bolango Ulu di Gorontalo, dan Bendungan Mbay di Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Sementara itu, tiga proyek jalan tol yang dimaksud adalah Tol Serang-Panimbang, Tol Patimban, dan Tol Semarang-Demak. Basuki juga menyebut bahwa sedang dibuat surat resmi oleh Sekretaris Jenderal untuk proyek-proyek tersebut karena jika tidak ada dispensasi, kontrak multi tahun (multi-year contract/MYC) untuk proyek-proyek tersebut tidak akan dikeluarkan.

Sumber: