Ini Kabar Gembira, Simak Info Kelanjutan Pembangunan Jalan Ring Road Samping Masjid Agung Kepahiang

Ini Kabar Gembira, Simak Info Kelanjutan Pembangunan Jalan Ring Road Samping Masjid Agung Kepahiang

Info kelanjutan pembangunan jalan Ring Road samping Masjid Agung Kepahiang--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Pemkab Kepahiang akhirnya membawa kabar gembira terkait kelanjutan pembangunan jalan Ring Road, samping Masjid Agung Kepahiang, Bengkulu. 

Sebab setelah sekian lama menunggu, Pemkab Kepahiang akhirnya mendapatkan lampu hijau terkait kelanjutan pembangunan jalan lingkar komplek pemerintahan-Tebat Monok.

BACA JUGA:Curiga Bau Menyengat, Warga Dusun Curup Ditemukan Tewas di Kebun Perumahan PKK

Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, MH mengatakan kalau usulan pembangunan jalan Ring Road tersebut sedang berproses. Informasi ini didapatkan Pemkab Kepahiang setelah kunjungan Asisten Deputi Infrastruktur Dasar, Perkotaan dan Sumber Daya Air Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ke Kabupaten Kepahiang beberapa hari lalu. 

 

Kunjungan ini dilakukan oleh Kementerian PUPR usai Pemerintah Kabupaten mengajukan usulan pembangunan Ring Road melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:30 Janda Fakir Miskin Calon Penerima Bantuan Bakal Diverifikasi, Siapkan Berkas Ini!

"Jalan Ring Road sudah ditinjau oleh Kementerian PUPR, mudah-mudahan usulan kelanjutan pembangunannya dapat diakomodir oleh pemerintah pusat melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu," ujar Hartono.

 

Selain itu, Hartono mengatakan kalau tak hanya jalan Ring Road saja yang masuk dalam usulan pembangunan jalan yang diusulkan Pemkab Kepahiang tersebut. 

Beberapa diantaraya juga masuk dalam usulan Pemkab Kepahiang. Seperti jalan Desa Langgar Jaya, jembatan Kampung Bogor dan Jembatan Tanjung Alam. 

Sebab menurut Pemkab Kepahiang, beberapa dari jalan yang diusulkan tersebut juga masuk dalam daftar yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

 

"Terkait kewenangan, itu kewenangan pemerintah provinsi, tapi kita ditingkat daerah pro aktif mengusulkannya ke pemerintah pusat agar dibangun," jelas Hartono.

Sumber: