Radar Kepahiang
PUPR Kepahiang

Mengatur Waktu Ala Orang Sukses: Tips Efektif Meraih Produktivitas Maksimal

Mengatur Waktu Ala Orang Sukses: Tips Efektif Meraih Produktivitas Maksimal

cara mengatur waktu ala orang sukses/Foto:Ilustrusi---freepik.com

Orang sukses memiliki kebiasaan untuk mengatasi prokrastinasi dengan cepat. Mereka menyadari bahwa menunda-nunda hanya akan menambah beban dan menyulitkan pencapaian tujuan. 

 

Jika Anda merasa cenderung prokrastinasi, latih diri Anda untuk langsung menghadapi tugas-tugas yang sulit atau tidak menyenangkan terlebih dahulu. Begitu tugas-tugas ini selesai, Anda akan merasa lebih lega dan termotivasi untuk menyelesaikan tugas-tugas lainnya.

 

6. Evaluasi dan Tingkatkan Diri

 

Orang sukses secara teratur mengevaluasi penggunaan waktu mereka. Mereka mengidentifikasi apa yang telah berhasil dan apa yang perlu ditingkatkan. 

 

Tetaplah fleksibel dan terbuka terhadap perubahan dalam cara mengatur waktu Anda. Jangan ragu untuk mencoba pendekatan baru jika yang lama tidak memberikan hasil yang diinginkan.

 

7. Istirahat dan Renungkan

 

Istirahat yang cukup adalah kunci untuk mempertahankan kreativitas dan daya kerja yang optimal. Orang sukses tahu bahwa tubuh dan pikiran mereka memerlukan waktu untuk pulih dan mengisi ulang energi. 

 

Berikan diri Anda waktu untuk beristirahat dan renungkan. Meditasi, yoga, atau sekadar berjalan-jalan di alam dapat membantu merefresh pikiran Anda.

Sumber: