Ditandai Titik Nol, Gedung Pelayanan Perpusda Kepahiang Ditarget Jadi yang Termegah di Provinsi Bengkulu

Ditandai Titik Nol, Gedung Pelayanan Perpusda Kepahiang Ditarget Jadi yang Termegah di Provinsi Bengkulu

Penetapan titik nol pembangunan gedung pelayanan Perpusda Kepahiang oleh bupati Kepahiang yang dihadiri Forkopimda--Radarkepahiang.id

Kemudian saat diwawancarai ekslusif radarkepahiang.id, Kadis Perpusda Kepahiang, Mukhtar Yatib, S.Pd hampir menitikkan air mata mengenang perjuangannya beserta jajaran untuk mendapatkan anggaran pembangunan gedung yang bersumber dari Perpusnas RI ini. 

 

Penantian yang sudah berlangsung sejak tahun 2017 lalu ini lanjut Mukhtar, tidak sia-sia dan berbuah manis hingga akhirnya mimpi untuk membangun gedung pelayanan Perpusda Kepahiang ini bisa terwujud.

 

"Ternyata bukan hanya bisa membangun gedung pelayanan saja, kita bahkan juga bisa membangun gedung termegah di Provinsi Bengkulu," tegasnya.

BACA JUGA:Sumatra Paling Murah, Berikut Batas Maksimal Harga Rumah Subsidi Berdasarkan Kepmen PUPR 689 Tahun 2023

Dirinya juga mengungkapkan kalau gedung yang nantinya berada di pusat kota ini, bisa digunakan untuk umum dan seluruh fasilitas akan dilengkapi. Hal ini menurutnya mereka lakukan dengan harapan menjadi peluang besar untuk membangun kembali budaya gemar membaca yang selama ini nyaris hilang di Kabupaten Kepahiang.

 

"Dengan banyak membaca pastinya akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM). Selama ini banyak yang tidak tahu dimana perpustakaan daerah, bahkan mereka yang tahu pun tidak ingin datang karena kondisi gedungnya memprihatinkan. Jadi dengan dibangunnya gedung mewah ini, saya harap masyarakat yang selama ini ogah-ogahan datang ke perpustakaan, menjadi lebih tertarik dan bersemangat untuk membaca," bebernya.

 

Dalam peresmian titik nol gedung pelayanan Perpusda Kepahiang ini, Mukhtar mengatakan jika pihaknya mengundang seluruh Forkopimda di Kabupaten Kepahiang. Bahkan setelah peresmian oleh bupati Kepahiang, dirinya dengan tegas memastikan kalau pembangunan gedung ini akan langsung dimulai.

BACA JUGA:Praktis dan Futuristik, Yuk Intip Tampilan SUV Terbaru Mitsubishi Motors Corporation

"Alhamdulillah tadi sudah diresmikan langsung oleh bupati Kepahiang. Mulai besok, pembangunan gedung pelayanan Perpusda Kepahiang ini akan langsung kita mulai," tutupnya.

Sumber: