Daihatsu New Terios 2023, Berikut Spesifikasi Fitur Varian Lengkap Beserta Harganya!

Daihatsu New Terios 2023, Berikut Spesifikasi Fitur Varian Lengkap Beserta Harganya!

New Terios 2023---(www.in-indonesia.com)

Varian R Custom sudah menggunakan kombinasi kulit sintetis berwarna hitam dengan jahitan merah untuk melapisi jok. Beberapa fitur unggulan yang terdapat di kabin Terios antara lain layar sentuh 7 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto pada varian R ke atas.

 

Selain itu, pengguna juga dapat menemukan wireless charger pada varian X ADS ke atas. Namun, satu hal yang membuat interior Terios terlihat kurang modern adalah lipatan bangku yang belum rata dengan lantai.

 

Spesifikasi Mesin dan Transmisi

Terios menggunakan mesin yang tangguh dan dapat diandalkan. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.496 cc dengan kode 2NR-VE yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102,5 hp dan torsi puncak 136,3 Nm.

 

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang, berbeda dengan kebanyakan pesaingnya yang menggunakan sistem penggerak roda depan. Keunggulan ini menjadikan Terios dan Rush sebagai LSUV yang tangguh di berbagai medan.

 

Terios memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Meskipun transmisi otomatisnya masih menggunakan model konvensional yang kurang nyaman dibandingkan dengan CVT, transmisi ini lebih kuat dan mudah perawatannya.

BACA JUGA:Waspada Mobil Bekas, Cek Sekarang Ini Sederet Risiko Membeli Mobil Bekas Banjir!

Spesifikasi Kaki-Kaki

Sebagai LSUV, Terios memiliki ground clearance yang tinggi, sekitar 220 mm. Hal ini memungkinkan mobil melewati medan jalan yang tidak rata dengan lebih percaya diri.

 

Namun, untuk menjaga stabilitas mobil, suspensinya dibuat lebih kaku. Bagian depan Terios menggunakan suspensi MacPherson Strut dengan per keong dan stabilizer.

Sumber: