Kuota 1 Juta, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 56 Tahun 2023 Resmi Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya!

Kuota 1 Juta, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 56 Tahun 2023 Resmi Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya!

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja 2023--Prakerja.go.id

Kuota 1 Juta, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 56 Tahun 2023 Resmi Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya!

RK ONLINE - Sebentar lagi pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja. Kali ini pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelobang 56 tahun 2023. 

BACA JUGA:Penetapan NIP PPPK 2022 100 Persen, Tenaga Honorer Dalam Wilayah Kanreg BKN Ini Resmi Menjadi ASN!

Dengan menyediakan kuota 1 juta penerima, pendaftaran Kartu Prakerja 2023 ini, bisa dilakukan calon peserta dengan mengakses link tautan website Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 56 tahun 2023 berikut ini

 

Tapi untuk mendapatkan insentif Kartu Prakerja ini, peserta yang berminat untuk mendaftar sebagai penerima Kartu Prakerja 2023 ini, harus terlebih dahulu mempersiapkan dokumen persyaratan yang telah ditetapkan untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 56 tahun 2023.

BACA JUGA:Menaker Sebut Cuti Hari Raya Idul Adha 1444 H Bukan Untuk Semua Pekerja, Kenapa?

Namun sebelum membahas cara daftar dan persyaratan daftar Kartu Prakerja 2023 ini, calon peserta pendaftaran Kartu Prakerja harus mengetahui jika sebelumnya, melalui seleksi Kartu Prakerja Gelombang 49, pemerintah berhasil menerima 10 ribu orang yang terdaftar sebagai penerima insentif Kartu Prakerja

 

Nah untuk Program Kartu Prakerja Gelombang 56 Tahun 2023 ini, pemerintah membuka kesempatan kepada masyarakat dengan menyediakan kuota 1 juta penerima Kartu Prakerja 2023.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Lansia yang Sakit

Perlu diketahui juga jika saat ini, Program Kartu Prakerja tidak lagi berada dalam skema semi Bansos. melainkan dengan skema normal. Maka dari itu, masyarakat penerima bantuan seperti PKH, BPNT, BSU atau BLUM, dipastikan tetap dapat mendaftar sebagai penerima insentif Kartu Prakerja 2023 ini.

 

Sementara itu dengan banyaknya jumlah kuota yang disediakan pemerintah ini, membuat kesempatan calon peserta untuk dapat diterima sebagai peserta Kartu Prakerja 2023 semakin terbuka lebar.

Sumber: