Guru Honorer Yang Lulus PPPK Guru Khawatir Tak Terima SK, Endinovelly: Sabar!!

Guru Honorer Yang Lulus PPPK Guru Khawatir Tak Terima SK, Endinovelly: Sabar!!

Tenaga honorer kabupaten riau - --www.riau.go.id

Guru Honorer Yang Lulus PPPK Guru Khawatir Tak Terima SK, Endinovelly: Sabar!!

RK ONLINE - Sejumlah guru honorer yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2022 masih khawatir menunggu diterbitkannya Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

 

Apalagi tahun ajaran baru akan segera dimulai pada bulan Juli mendatang, dan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online sudah dimulai.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian, Endinovelly, tidak menampik hal tersebut. Dia mengatakan bahwa SK PPPK tahun 2022 untuk guru honorer masih dalam proses.

BACA JUGA:6 Bulan TKS RSUD Kepahiang Tidak Terima Gaji, Dirut: Silahkan Mundur!

"Sabar untuk guru PPPK 2022 yang lulus, masih sedang dalam proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP). Formasi yang tersedia cukup banyak, mencapai 5.851," ujar Endinovelly

 

"Untuk pengajuan usulan NIP ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), mungkin dalam beberapa hari ini. Selanjutnya, ada tahapan penerbitan pertimbangan teknis untuk NIP PPPK," tambahnya.

 

Selain itu, Endinovelly juga menyebutkan bahwa masih ada beberapa guru yang lulus yang belum selesai mengisi daftar riwayat hidup (DRH) di sistem SSCASN.

BACA JUGA:PPPK Provinsi Bengkulu, Cek Sekarang Ini Pengumuman Penetapan NIP PPPK Tahun 2022 Kanreg 7 BKD Palembang

"Sampai saat ini, masih ada teman-teman guru yang belum menyelesaikan pengisian DRH. Daftar peserta PPPK fungsional guru yang belum menyelesaikan pengisian DRH di sistem juga sudah kami sampaikan di website resmi BKD Riau," jelasnya.

Sumber: