6 Bulan TKS RSUD Kepahiang Tidak Terima Gaji, Dirut: Silahkan Mundur!

6 Bulan TKS RSUD Kepahiang Tidak Terima Gaji, Dirut: Silahkan Mundur!

Persoalan TKS RSUD Kepahaing yang tidak terima gaji sampai saat ini belum memiliki titik terang--Radarkepahiang.id

6 Bulan TKS RSUD Kepahiang Tidak Terima Gaji, Dirut: Silahkan Mundur!

RK ONLINE - Hingga Rabu 14 Juni 2023, Tenaga Kesehatan Sukarela atau TKS RSUD Kepahiang, Provinsi Bengkulu, masih belum menerima gaji. Dihitung sejak awal Januari, sampai saatini sudah 6 bulan TKS RSUD Kepahiang tidak terima gaji.

Dikonfirmasi terkait hal ini Direktur Utama (Dirut) RSUD Kepahiang, dr. Febby Nursanda sama sekali tdak membantah. Namun dirinya menuturkan kalau sejak awal perjanjian kerja ditandatangani, tidak ada satupun TKS RSUD Kepahiang yang boleh menuntut. 

BACA JUGA:PPPK Provinsi Bengkulu, Cek Sekarang Ini Pengumuman Penetapan NIP PPPK Tahun 2022 Kanreg 7 BKD Palembang

Alasannya disampaikan Febby, bahwa sudah ada perjanjian kepada seluruh TKS RSUD Kepahiang apa bila memang tidak betah, menurutnya pintu keluar RSUD Kepahiang masih terbuka lebar.

 

"Ya tidak boleh ada tuntutan, sejak awal sudah dibilang kalau tidak betah silahkan mundur," tegas Febby.

 

Dia menjelaskan kalau sampai saat ini, belum ada solusi lain untuk membayarkan tunggakan gaji TKS RSUD Kepahiang ini. Sesuai dengan rencana DPRD Kepahiang, tunggakan gaji TKS RSUD Kepahiang ini diwacanakan akan dibayarkan melalui APBD Perubahan. 

Namun menurut Febby, pengalokasian anggaran pembayaran gaji TKS RSUD Kepahiang melalui APBD Perubahan ini juga belum pasti karena sampai saat ini, belum ada pembahasan lebih lanjut.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Rumah Janda Kampung Pensiunan Ludes Kebakaran, Pipin: Dugaan Kuat!!

"Kalau hasil dari RDP kemarin, pembayaran gaji ini akan diupayakan melalui APBD Perubahan, tapi itu belum pasti karena belum ada pembahasan lebih lanjut," tutupnya.

 

Sebelumnya diberitakan bahwa persoalan gaji TKS RSUD Kepahiang yang tidak kunjung dibayarkan ini, ternyata berbuntut panjang. Puluhan TKS yang mewakili 163 TKS RSUD Kepahiang sebelumnya memutuskan untuk mendatangi DPRD Kepahiang melayangkan tuntutan mereka terkait persoalan gaji ini.

Sumber: