Ternyata Ini Penyebab Rumah Janda Kampung Pensiunan Ludes Kebakaran, Pipin: Dugaan Kuat!!

Ternyata Ini Penyebab Rumah Janda Kampung Pensiunan Ludes Kebakaran, Pipin: Dugaan Kuat!!

Penyebab rumah janda Kampung Pensiunan ludes kebakaran--Radarkepahiang.id

Ternyata Ini Penyebab Rumah Janda Kampung Pensiunan Ludes Kebakaran, Pipin: Dugaan Kuat!!

RK ONLINE - Hingga Rabu 14 Juni 2023 siang, polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap penyebab peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah semi permanen milik Rosmani, warga Kelurahan Kampung Pensiunan, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rumah Janda Kampung Pensiunan Ludes Kebakaran, Total Kerugian Ratusan Juta!

Melibatkan tim Infais, Satintelkam dan jajaran Polsek Kepahiang, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, penyelidikan terhadap penyebab kebakaran yang terjadi di rumah janda Kampung Pensiunan ini dilakukan secara bersamaan tidak lama pascakejadian.

 

Seperti yang disampaikan Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Kepahiang, Iptu. Desri Zaldi didampingi Kanit Reskrim, Ipda. Pipin Nurkholis, SH, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, dugaan kuat jika musibah kebakaran ini disebabkan oleh arus pendek atau korsleting listrik.

BACA JUGA:NIP Guru PPPK, PPPK Kesehatan dan PPPK Teknis Sudah Ditetapkan, Rinciannya Cek di Sini!

"Berdasarkan hasil penyelidikan sementara yang kami lakukan bersama dengan Satreskrim Polres Kepahiang, dugaan kuat penyebab utama peristiwa kebakaran ini adanya korsleting listrik," terang Pipin.

 

Lebih lanjut dikatakan Pipin, sementara ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang merupakan anggota keluarga janda Kampung Pensiunan ini. Dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui kalau saat kebakaran terjadi, rumah semi permanen milik janda Kampung Pensiunan ini sama sekali tidak berpenghuni.

 

"Saat kejadian, kondisi rumah memang sedang kosong alias tidak berpenghuni," singkatnya.

BACA JUGA:Termasuk Kepahiang, Ini Informasi Terbaru Pengumuman NIP PPPK 2022 Kanreg 7 BKN

Sementara itu salah satu saksi, Rian tetangga sekitar yang pertama kali mengetahui kejadian ini mengaku mendengar seperti suara ledakan yang bersumber dari rumah Rosmani. Terkejut bukan kepalang, saat dirinya memastikan suara tersebut, api terlihat sudah berkobar dan memenuhi hampir setiap ruangan yang ada di rumah milik janda Kampung Pensiunan ini.

Sumber: