Dinas Kominfo Santik Kabupaten Kepahiang Sediakan Website Resmi Investasi Digital

Dinas Kominfo Santik Kabupaten Kepahiang Sediakan Website Resmi Investasi Digital

Peresmian Galeri Investasi Digital Dinas Kominfo Santik Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Dinas Kominfo Santik Kabupaten Kepahiang Sediakan Website Resmi Investasi Digital

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang Provinsi Bengkulu secara resmi mencanangkan program literasi dan edukasi pasar modal kepada 1000 ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang. Bersamaan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Kepahiang juga secara resmi membuka Galeri Investasi Digital Bursa Efek Indonesia (BEI) Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Ajak ASN Berinvestasi Saham, Bupati Kepahiang Ingatkan Waspada Pinjol Non OJK dan Investasi Bodong

Kepada Radarkepahiang.id, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengatakan jika nantinya, website resmi Galeri Investasi Digital BEI Kabupaten Kepahiang ini, bakal disediakan di Dinas Komunikasi, Informasi Persandian dan Statistik (Kominfo santik) Kabupaten Kepahiang.

 

"Alhamdulillah tadi sudah kita resmikan dan untuk website Galeri Investasi Digital BEI Kabupaten Kepahiang ini nanti akan ada di Dinas Kominfo Santik," ujar Bupati Kepahiang, Hidayattullah.

BACA JUGA:Selain di Kepahiang, Kasus Oli Palsu Pernah Terjadi di Jatim Dengan Keuntungan Tembus Rp 20 Miliar

Selain untuk menghindari agar tidak sampai terjebak dengan Pinjaman Online (Pinjol) ilegal non Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, Hidayattullah mengatakan kalau keberadaan Galeri Investasi Digital BEI ini juga sebagai langkah untuk mengajarkan tata cara melakukan investasi saham dengan baik dan benar. 

 

Selain itu bupati Kepahiang ini juga mengungkapkan kalau langkah ini juga menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Kepahiang, dalam mengantisipasi adanya investasi bodong. Website ini pula nantinya bisa diakses secara gratis oleh publik sehingga masyarakat juga bisa sama-sama untuk ikut belajar cara berinvestasi saham yang baik dan benar.

 

"Ini juga merupakan langkah kita dalam mengupayakan percepatan akses keuangan daerah," jelasnya.

BACA JUGA:Dikisahkan Dalam Alquran, Ada Keajaiban Kehamilan Tiga Orang Wanita Sepanjang Sejarah

Kemudian Kadis Kominfo Santik Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi, ST juga mengatakan demikian. Dia mengatakan jika rencananya website resmi Galeri Investasi Digital Kabupaten Kepahiang ini, ditempatkan di Kominfo Santik Kabupaten Kepahiang. 

Sumber: