Ajak ASN Berinvestasi Saham, Bupati Kepahiang Ingatkan Waspada Pinjol Non OJK dan Investasi Bodong

Ajak ASN Berinvestasi Saham, Bupati Kepahiang Ingatkan Waspada Pinjol Non OJK dan Investasi Bodong

Rangkaian penandatanganan kerja sama oleh bupati Kepahiang--Radarkepahiang.id

Ajak ASN Berinvestasi Saham, Bupati Kepahiang Ingatkan Waspada Pinjol Non OJK dan Investasi Bodong

RK ONLINE - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Pemkab Kepahiang melaksanakan kegiatan Pencanangan Program Literasi dan Edukasi Pasar Modal kepada 1000 ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang.

Selain itu kegiatan ini juga disertai dengan peresmian Galeri Investasi Digital Bursa Efek Indonesia (BEI) di Kabupaten Kepahiang, Jumat 9 Juni 2023.

BACA JUGA:Selain di Kepahiang, Kasus Oli Palsu Pernah Terjadi di Jatim Dengan Keuntungan Tembus Rp 20 Miliar

Dalam pelaksanaannya, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengingatkan agar seluruh jajaran ASN memulai langkah untuk berivestasi melalui saham dan menjauhkan diri dari keterlibatan investasi bodong dan Pinjaman Online (Pinjol) yang tidak resmi.


--

"Saya ingatkan ASN untuk berhati-hati kepada investasi keuangan yang memberikan iming-iming keuntungan yang sangat luar biasa. Karena saat ini sedang marak yang namanya investasi bodong. Selain itu juga ASN jangan sampai terlibat Pinjol yang tidak resmi. Mulailah berinvestasi melalui saham, meskipun naiknya perlahan, namun ini menjanjikan," ujar Hidayattullah.

 

Salah satu cara untuk mengetahui bahwa produk investasi tersebut adalah Scam (penipuan), adalah dengan melakukan pengecekan melalui Otoritas Jasa Kuangan (OJK). Sebab menurut bupati Kepahiang, jangan sampai setelah menanamkan modal, ternyata produk investasi tersebut merupakan penipuan yang pada akhirnya merugikan ASN itu sendiri.

BACA JUGA:Usia 38 Tahun Punya 12 Anak, Wanita Ini Tiap Tahun Hamil dan Melahirkan

"Ada banyak cara untuk melihat produk investasi tersebut penipuan atau tidak, bisa melalui pengecekan di OJK. Begitu juga pinjaman online, harus terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan demikian kita tidak terjerat dalam investasi bodong ataupun Pinjol ilegal," tambah bupati Kepahiang.


--

Selain untuk meningkatkan pemahaman ASN Kabupaten Kepahiang, Pencanangan Edukasi dan Literasi Pasar Modal kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang serta Launching Galeri Investasi Digital BEI ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan pemahaman masyarakat luas akan investasi pasar modal. 

Menurutnya, bila ingin bermain saham, jangan tergesa-gesa untuk berharap profit yang tinggi.

Sumber: