Marak Oli Palsu, Pengendara Wajib Tau Perbedaan Oli Palsu dan Oli Asli

Marak Oli Palsu, Pengendara Wajib Tau Perbedaan Oli Palsu dan Oli Asli

Ilustrasi oli kendaraan bermotor - --imgx.gridoto.com

Marak Oli Palsu, Pengendara Wajib Tau Perbedaan Oli Palsu dan Oli Asli

RK ONLINE - Maraknya kasus penipuan oli palsu membuat kita merasa ragu untuk membeli oli di bengkel walaupun bengkel tersebut merupakan bengkel langganan.

 

Itu sebabnya penting untuk mengetahui perbedaan oli asli dengan oli palsu, berikut ini cara membedakan oli asli dengan oli palsu yang telah dirangkum dari beberapa sumber terpercaya.

 

Sebagai pemiliki kendaraan tentunya dalam waktu tertentu kendaraan roda dua maupun roda empat wajib melakukan pergantian oli mesin, namun dalam beberapa hari ini tim redaksi radarkepahiang.id menemukan kasus penipuan oli palsu yang telah tersebar di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:WASPADA! Oli Palsu Beredar di Bengkel Kecil dan Perhatikan Ini Dampaknya Terhadap Kendaraan Anda

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK,M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM menuturkan jika pelaku pengedar oli palsu ini, sudah beraksi selama 2 tahun. 

 

Bahkan selama beroperasi, sudah banyak bengkel-bengkel kecil terkhususnya di Kabupaten Kepahiang yang menerima suplay oli palsu atau yang mereka sebut jenis KW 2 ini. 

 

Sehingga dalam hal ini, diduga kuat telah banyak korban yang menggunakan oli palsu untuk digunakan pada kendaraannya.

 

"Sudah 2 tahun ini mereka beraksi, selama ini pelaku mengedarkan oli palsu ini ke beberapa bengkel kecil termasuk di Kabupaten Kepahiang," ujar Doni.

Sumber: