Indonesia Kembali Sabet Mendali Emas di ASEAN Para Games 2023

Indonesia Kembali Sabet Mendali Emas di ASEAN Para Games 2023

Indonesia meraih medali emas - --Dok. NPC Indonesia

 

Selanjutnya, perenang andalan Indonesia, Jendi Pangabean, meraih dua medali emas dari nomor 100 meter kupu-kupu S9 dan 100 meter gaya punggung S9.

 

Dalam nomor 100 meter gaya bebas S14 putri, Syuci Indriani harus puas meraih medali perak, di bawah perenang Thailand, Nattharine Khajhonmatha. Sementara itu, rekannya, Meliana Ratih Pratama, mendapatkan medali perunggu. Marianus Melianus Yowei juga turut menyumbang medali perunggu dalam nomor 100 meter gaya bebas S13.

BACA JUGA:SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Boyong Mendali Emas, Ketua PSSI Erick Thohir: Konsisten!

Sementara itu, dari cabang olahraga para atletik, Yahya Juhdiansyah berhasil meraih medali emas dari nomor lempar cakram F44.

 

Kontribusi medali emas juga diberikan oleh kuartet Petrus Kanel Alupan, Eko Saputra, Muamar Habibila, dan Ruli Alkahfi Mubaroq dalam nomor estafet 4x100 meter putra T11-13.

 

"Kita tentu bersyukur dan senang dengan raihan medali sampai siang ini (pukul 12.00 WIB-red) yang telah mencapai 9 medali emas. Kita harapkan dapat meraih lebih dari 20 medali emas pada hari ini," ujar Wasekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, dalam keterangannya.

 

"Memang terdapat beberapa target medali emas yang tidak tercapai, seperti Nanda Mei Sholihah (lari 200 meter T47) karena mengalami gangguan psikologi, dan kita memakluminya. Mudah-mudahan atlet lain dapat menutupi kekurangan tersebut dengan performa yang lebih baik dari target," jelas Rima Ferdianto.

 

BACA JUGA:Final SEA Games 2023, Timnas Garuda Muda Taklukan Thailand Dengan Skor Akhir 5-2

Berikut adalah daftar perolehan medali hingga pukul 12.00 WIB:

Sumber: