Final SEA Games 2023, Timnas Garuda Muda Taklukan Thailand Dengan Skor Akhir 5-2

Final SEA Games 2023, Timnas Garuda Muda Taklukan Thailand Dengan Skor Akhir 5-2

Kemenangan indonesia vs thailand ----Ist-

Final SEA Games 2023, Timnas Garuda Muda Taklukan Thailand Dengan Skor Akhir 5-2

RK ONLINE - Akhirnya Timnas Indonesia Cabang sepak bola meraih mendali emas atas kemenangannya melawan Thailand dalam laga final SEA Games 2023 Kamboja.

 

Pertandingan yang belangsung di Stadion Olimpiade Nasional Phnom Penh, Kamboja selama 120 Menit berakhir dengan skor Indonesia 5 - 2 Thailand pada 16 Mei 2023.

 

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengakhiri perjalanan mereka di SEA Games 2023 dengan hasil yang menggembirakan. Garuda Nusantara sukses mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2 dalam pertandingan final.

 

Dalam pertandingan ini, dua gol Indonesia berhasil dicetak oleh Ramadhan Sananta pada babak pertama. Thailand berhasil menyamakan kedudukan melalui gol-gol Anan Yongsangwal dan Yotsakorn Burapham pada babak kedua. Namun, pada babak tambahan waktu, Indonesia mampu mencetak tiga gol tambahan melalui Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rahman, dan Beckham Putra.

 

Pertandingan ini berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh, dan skuad Garuda Nusantara langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Tim Indonesia tampil dominan, sedangkan Thailand lebih mengandalkan serangan balik.

BACA JUGA:SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Boyong Mendali Emas, Ketua PSSI Erick Thohir: Konsisten!

Pada menit ke-7, serangan balik Thailand sempat mengancam Indonesia. Ernando Ari, kiper Indonesia, terpaksa keluar dari sarangnya untuk menghentikan pergerakan pemain Thailand. Namun, karena halauannya tidak mengenai bola, Ernando mendapatkan kartu kuning dari wasit.

 

Pada menit ke-21, timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan. Lewat umpan jauh Alfeandra Dewangga, Ramadhan Sananta berhasil mencetak gol dengan sundulan yang sedikit mengenai bek Thailand dan bola masuk ke gawang lawan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Sumber: