RESMI! BPN Kepahiang Lantik Amelia Melati Pratiwi Sebagai PPAT Kabupaten Kepahiang

RESMI! BPN Kepahiang Lantik Amelia Melati Pratiwi Sebagai PPAT Kabupaten Kepahiang

BPN Kepahiang saat melantik Amelia Melati Pratiwi sebagai PPAT Kabupaten Kepahiang--Radarkepahiang.id

RESMI! BPN Kepahiang Lantik Amelia Melati Pratiwi Sebagai PPAT Kabupaten Kepahiang

RK ONLINE - Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Salah Satunya Bebas Biaya Listrik, Ternyata Ini Sederet Keuntungan Sumur Ajaib di Kepahaing

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor BPN Kabupaten Kepahiang, Romeli Santiago, S.Sit, MH, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Mentri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, Nomor: 282/SK-HR.03.04.PPAT/V/2023.

 

Dalam pelaksanaannya, Romeli secara resmi melantik Amelia Melati Pratiwi, SH, M.Kn sebagai PPAT Kabupaten Kepahiang.

 

"Saya Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kepahiang atas nama Mentri Agraria dan Tata Ruang serta Kepala kantor wilayah BPN Provinsi Bengkulu, secara resmi melantik saudari Amelia Melati Pratiwi sebagai PPAT dengan tempat dan kedudukan Kabupaten Kepahiang. Kami Percaya bahwa, saudari yang dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan," ujar Romeli dalam prosesi pelantikannya.

BACA JUGA:Yakin Gak Tertarik, Ini 5 Rekomdasi Leptop Terbaik Tahun 2023 Dengan Harga Terjangkau

Suasana haru menyelimuti prosesi pelantikan ini. Tangis bahagia dari pihak keluarga Amelia seketika pecah, ketika wanita lulusan S1 Hukum Universitas Bengkulu (Unib) dan S2 Universitas Airlangga Surabaya ini, dilantik sebagai PPAT Kabupaten Kepahiang.

 

Diwawancara ekslusif Radarkepahiang.id, Amelia yang merupakan istri dari Mast Imam ini mengaku, sangat terharu dan penuh bahagiah dengan keberhasilan yang dicapaiannya ini. Hasil dari kerjakerasnya yang teramat panjang selama ini, akhirnya membuahkan hasil yang sepadan dengan apa yang diharapkannya.  

 

Menurutnya, penantian terhadap momen ini sudah ditanamkannya di dalam hati sejak tahun 2019 sampai akhirnya dinyatakan lulus pada tahun 2022 lalu.  Putri sulung dari pasangan Zaili Husin dan Meri Hartati ini, berjanji akan bekerja semaksimal mungkin demi membantu masyarakat sesuai dengan Tupoksinya sebagai PPAT.

Sumber: