Buruan Dicoba, Ternyata 5 Rempah Ini Mampu Tuntaskan Masalah Perut Buncit Anda

Buruan Dicoba, Ternyata 5 Rempah Ini Mampu Tuntaskan Masalah Perut Buncit Anda

Ilustrasi perut buncit - --disway.id

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa penambahan kayu manis dapat mengurangi penumpukan lemak di perut. Studi lain yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa penambahan satu sendok teh kayu manis pada makanan dapat menstabilkan gula darah dan mencegah lonjakan insulin. 

Kayu manis mengandung polifenol, yaitu antioksidan kuat yang dapat mengubah komposisi tubuh dan meningkatkan sensitivitas insulin.

BACA JUGA:Rasakan Sensasinya, Ini 6 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh yang Enak dan Menyenangkan

3. Jahe

Jahe juga merupakan bahan rempah yang dapat membantu membakar lemak di perut. Selain itu, jahe juga berkhasiat dalam menyembuhkan sakit perut dan menenangkan pencernaan. 

 

Jahe dapat dikonsumsi secara langsung. Namun, jika rasanya terlalu kuat, dapat dicampurkan dengan bahan makanan lain atau ditambahkan ke dalam teh agar rasanya lebih nikmat.

 

4. Cabai

Cabai memiliki sensasi pedas yang menggoda selera. Banyak yang mengira bahwa sensasi nikmat saat makan cabai dapat menyebabkan kenaikan berat badan. 

 

Namun, ternyata cabai dapat meningkatkan penurunan lemak di perut. Studi menunjukkan bahwa cabai mengandung senyawa capsaicin yang berperan dalam pembakaran lemak. Kandungan ini juga dapat meningkatkan thermogenesis, yaitu kemampuan tubuh untuk membakar makanan dan mengubahnya menjadi energi.

 

5. Kunyit

Kandungan kurkumin dalam kunyit membuat bahan rempah ini bermanfaat dalam membakar lemak tubuh. Studi menunjukkan bahwa konsumsi kurkumin dua kali sehari selama satu bulan dapat efektif meningkatkan penurunan lemak dan berat badan hingga 5 persen.

Sumber: